HomePOLRESPolres Waropen Laksanakan Upacara Pemakaman Almarhum Serma Polisi Purnawirawan Dolfinus Watopa

Polres Waropen Laksanakan Upacara Pemakaman Almarhum Serma Polisi Purnawirawan Dolfinus Watopa

Waren – Polres Waropen laksanakan Upacara Pemakaman secara Dinas Kepolisian untuk Almarhum Serma Polisi Purnawirawan Dolfinus B. Watopa, S.Th., M.Th., di Kampung Usaiwa SP V, Distrik Urei Faisei, Kab. Waropen, Sabtu (23/07/2022).

Upacara Pemakaman tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Waropen Kompol. Yohanes BK selaku Inspektur Upacara dan Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda. Zakaria M. Rizal, S.E., selaku Komandan Upacara dan dihadiri oleh PJU Polres Waropen dan Keluarga Besar Alm. Serma Pol. Dolfinus B. Watopa, S.Th., M.Th., serta para pelayat di rumah duka di Kampung Usaiwa SP V.

Saat dikonfirmasi seusai kegiatan, Wakapolres Waropen Kompol. Yohanes BK., menyampaikan bahwa Upacara Pemakaman secara dinas Kepolisian ini adalah merupakan wujud penghargaan Polri kepada Alm. Serma Pol. Dolfinus B. Watopa, S.Th., M.Th., yang mana telah berdedikasi tinggi kepada Polri dan NKRI sejak tahun 1966 hingga pensiun di tahun 1990.

“Almarhum juga merupakan salah satu pejuang Irian Barat yang mendapatkan Piagam Penghargaan dari Presiden RI Bapak Soeharto, yaitu Piagam Penghargaan Pembebasan Irian Barat Trikora berdasarkan Keppres Nomor 32 Tahun 1982.” Terang Wakapolres Waropen.

Selain itu, almarhum juga pernah menerima piagam penghargaan dari Menteri Transmigrasi serta gelar kehormatan veteran serta pernah menjabat sebagai Kapolsek Waropen Bawah mulai tahun 1985-1989.

Wakapolres Waropen Kompol. Yohanes BK., juga menambahkan bahwa atas nama Kapolres Waropen dan Kesatuan Polres Waropen, kami mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum, yang mana sebagai salah satu purnawirawan dan keluarga besar Polri, semoga amal ibadah almarhum diterima dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments