Bid Dokkes Polda Papua Gelar Rikkes Berkala Bagi Anggota Polres Jayawijaya

5

Wamena – Tim dari Bid Dokkes Polda Papua menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala bagi anggota Polri dan ASN Polri Polres Jayawijaya yang dilaksanakan di Klinik Bhayangkara Polres Jayawijaya, Rabu (03/08/2022) pagi.

Tim yang dipimpin oleh Kaur Matfaskes Subbid Kespol Bid Dokkes Polda Papua Penata TK I Elbina Napitupulu, SKM tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anggota mulai dari pengambilan sampel darah, sampel urine, pemeriksan gigi, Ondotogram, rongent, EKG, pemeriksaan fisik serta kesehatan jiwa.

Wakapolres Jayawijaya Kompol Ferdinand B. Maasawet, S.IK menyatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polri maupun ASN Polri khususnya di Polres Jayawijaya, disampingnitu juga hasil kesehatan akan diinput ke dalam aplikasi nilai 13 komponen guna perkembangan karir anggota.

“Kegiatan Rikkes Berkala bagi anggota Polri dan ASN Polri ini dilaksanakan untuk pengisian nilai 13 komponen dan diprioritaskan bagi anggota yang akan mengikuti Seleksi Dikbag PAG tahun 2022, SESPIMMEN, SESPIMMEN dan SIP Tahun 2023, UKP Januari 2023, Yang akan melakukan penugasan luar dan Dikbagpes, Personel sakit kronis dan persyaratan Nikah dinas,” pungkas Wakapolres.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini selain diikuti oleh personel Polres Jayawijaya juga diikuti oleh personel dari Polres Lanny Jaya, Polres Tolikara dan Batalyon D Brimob Jayawijaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.