Dit Samapta Polda Papua Laksanakan Apel Gelar TRC Penyelamatan dan Evakuasi

57

Jayapura – Direktorat Samapta Polda Papua melaksanakan apel gelar Tim Reaksi Cepat (TRC) Penyelamatan dan Evakuasi serta simulasi penggunaan Aplikasi Serlok Bencana yang bertempat di Mapolres Jayapura, Jumat (5/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang R. D. Siagian, S.I.K, Wakil Bupati Jayapura Bok Giri Wijayantoro, Plh. Ka Basarnas Kabupaten Jayapura Bok Marinus Ohoirat, S.H, Ka BPBD Prov. Papua diwakili oleh Bpk Paminto Widodo, SKM, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.I.K, M.H dan Ka BPBD Kab. Jayapura Bok Jan Willem Rumere, S.St, M.Mt.

Dir Samapta Polda Papua pada kesempatannya mengatakan apel gelar Team Reaksi Cepat (TRC) ini dengan tema “Penyelamatan dan Evakuasi Serta Simjlasi Penggunaan Aplikasi Serlok Bencana di Kabupaten Jayapura”.

“Output dari pelaksanaan gelar TRC dan Similasi ini adalah terciptanya kolaborasi dimana para stakeholder dapat berkontribusi aktif didalam penanganan, penyelamatan dan evakuasi korban bencana alam,” ucap Kombes Pol Sondang.

Lanjutnya, selain itu juga dengan adanya aplikasi Serlok Bencana ini diharapkan kepada masyarakat dapat dengan segera menyampaikan informasi kepada petugas apabila terdapat bencana.

“Saya juga berharap kolaborasi ini juga dapat menjadi contoh yang baik bagi daerah-daerah lain dalam penanganan, penyelamatan dan evakuasi korban bencana alam yang didukung dengan aplikasi digital,” ungkapnya.

Usai mendengarkan sambutan dari Dir Samapta Polda Papua, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi oleh Tim Reaksi Cepat (TRC).

Adapun yang termasuk kedalam TRC adalah Tim Sar Direktorat Samapta Polda Papua, Basarnas Kabupaten Jayapura, BPBD Kabupaten Jayapura dan Dinas Kesehatan (UPTD PAC – 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura).

Leave A Reply

Your email address will not be published.