HomeBerita TerbaruKunjungi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda Papua Kepada Seluruh Personel

Kunjungi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda Papua Kepada Seluruh Personel

Jayapura – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H melakukan kunjungan kerja di Polres Merauke. Kunjungannya tersebut didampingi oleh Kabid Propam Polda Papua. Senin (8/8).

Dalam kunjungannya tersebut Wakapolda Papua bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, S.I.K, Wakapolres Merauke Kompol Komang Yustrio W. Kusuma, S.I.K dan Pejabat Utama Polres.

Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, S.I.K dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakapolda Papua yang telah berkunjung ke Polres Merauke dan bertatap muka dengan personel.

“Dapat kami laporkan bahwa anggota Polres Merauke saat ini berjumlah 623 Personel. Harapan saya pada kegiatan hari ini agar para perwira catat apa yang di sampaikan oleh Bapak Wakapolda Papua dan langsung di aplikasikan di lapangan,“ pungkas Kapolres saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Wakapolda Papua dalam arahannya menyampaikan bahwa saya senang jika di perintahkan oleh Kapolda Papua mewakili beliau untuk berkunjung karena saya bisa bertemu dengan anggota dan mendengar saran masukan dari anggota jajaran.

“Saya sudah mengecek beberapa Polsek selama saya menjabat Wakapolda Papua, tadi malam saya ke Polsek Merauke Kota dan saya datang dengan dadakan tapi saya salut karena Polseknya siap bersih itu saya angkat jempol” ungkap Wakapolda Papua saat memberikan arahkan kepada personel Polres Merauke dan personel Batalyon D Brimob Polda Papua di Aula Mako Polres Merauke .

Wakapolda Papua menambahkan beberapa waktu lalu saya sudah mengajak kepada anggota di Mapolda Papua untuk ayo kita bekerja sama dan sama-sama bekerja. Intinya bahwa masih-masing anggota punya tanggung jawab masing-masing dan itulah yang harus dilaksanakan hingga selesai.

“Rekan-rekan harus melaksanakan Satya Haprabu karena rekan-rekan sudah dibeli oleh Negara, harus mengabdi kepada Negara dan karena sudah mengabdi kepada Negara berarti, kebijakan pemerintah harus dilaksanakan,” jelas Wakapolda Papua.

Perwira Tinggi Bintang Satu tersebut mengungkapkan saya mengajak dan mengingatkan kembali bahwa Kabupaten Merauke ini merupakan daerah yang aman namun jangan sampai anggota yang berulah hingga Disersi karena itu hal yang sangat disayangkan.

“Pesan saya kepada rekan-rekan agar kerja sabar ikhlas bersyukur dalam melaksanakan tugas maka saya jamin akan bekerja dengan tentram. Cintailah pekerjaanmu sebagai Polisi seperti anda mencintai hobi anda agar pekerjaanmu bisa dilaksanakan dengan senang hati,” kata Wakapolda Papua.

Wakapolda Papua melanjutkan, kepada seluruh perwira dan pimpinan jangan makan hak anggota karena dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri nantinya.

“Tidak ada ampun bagi anggota Polri jika memiliki, menggunakan dan atau memperjual belikan Narkoba, memperjual belikan senjata api dan amunisi, serta LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) dan jika ada yang melakukan salah satu diantaranya maka saya jamin akan di rekom PTDH (Pemecatan Tidak Dengan Hormat)” tegas Wakapolda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments