HomePOLDAWakapolda Papua Hadiri Kegiatan Ceremonial Syukuran Peresmian Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC

Wakapolda Papua Hadiri Kegiatan Ceremonial Syukuran Peresmian Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC

Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H. menghadiri kegiatan Ceremonial Syukuran Peresmian Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC Sebagai Uskup Agung Merauke yang bertempat di Gedung Archelaus Sai – Bambu Pemali Kabupaten Merauke, Minggu (7/8).

Turut hadri dalam kegiatan tersebut para Keuskupan Indonesia, para pejabat Provinsi dan Daerah serta Forkopimda terkait.

Pada kesempatannya Bupati Merauke Bapak Romanus Mbaraka, M.T menyampaikan saya selaku Bupati merauke atas nama seluruh masyarakat Merauke mengucapkan selamat datang di tanah Animha ini dan yang dapat kami ucapkan bahwa ketika iman kuat maka pembangunan dapat berkembang pesat itulah harapan kami.

“Papua Selatan sudah disahkan dan ibukota Kabuaptennya di Merauke maka kedepan pembangunan akan di lakasnakan secara besar-besaran di Papua selatan begitupun juga pembangunan gereja-gereja,” ucapnya.

Hari ini merupakan hari yang spesial dan kami mengingatkan agar terus berkarya di tanah Animha ini dan saya minta maaf apabila ada kata yang kurang berkenan kami mohon maaf.

Dikesempatan yang sama Gubernur Papua turut menyampaikan sambutan yang di wakil Staf Ahli Bidang Pengembangan Masyarakat Papua Paskalin Netem, M.H dapat kami sampaikan bawah Keuskupan Agung Merauke memiliki presentasi umat katolik yang cukup tinggi oleh karena itu kami mengharapkan Uskup Agung Merauke dapat melayani dengan setulus hati dan penuh kasih.

“Keuskupan Merauke mencakup 4 kabupaten yaitu Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel. Ditengah perkembangan situasi yang saat ini sedang terjadi kami yakin bhawa Uskup Agung Merauke mampu bijak menyikapainya karena Uskup Agung Merauke merupakan orang lama di Merauke,” ujar Paskalin Netem, M.H.

Kami Pemerintah Provinsi Papua mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh Uskup yang hadir agar dapat membantu kepemimpinan dan pelayanan di tanah Papua. Kami menyampkaikan selamat dan sukses kepada Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC karena pada hari ini telah di resmikan sebagai Uskup Agung Merauke.

Disisi lain bapak Kardinal, Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo menyampaikan kami mengucapkan selamat karena telah diresmikannya Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC Sebagai Uskup Agung Merauke.

“Walaupun badan tidak lagi kuat namun beliau memiliki hati yang suci itulah yang akan di berikan oleh Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC sebagai Uskup Agung Merauke. Saya beberapakali mengikuti kegiatan peresmian Uskup Agung ini dan saya merasakan betapa indahnya kegiatan ini bila dilakukan dan berjalan secara bersama-sama saya sangat yakin jika umat katolik di Merauke ini berjalan bersama-sama dengan Keuskupan Agung Merauke dan pemerintah serta seluruh masyarakat ini akan menjadi tempat yang dasyat,” ungkapnya.

Demikian juga kami sudah melihat gereja kalau berjalan dengan pemerintah daerah dan orgasisasi masyarakat maka akan sangat luar biasa, oleh karena itu kalau boleh saya mengajak semua hadirin berdiri untuk mengungkapkan semangat cinta kepada tanah air dan tanah Papua dengan menyanyikan lagu disana pulauku.

Humas Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments