HomeBerita TerbaruPolda Papua Adakan Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekan...

Polda Papua Adakan Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekan RI ke-77

Jayapura – Kepolisian Daerah Papua mengadakan Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang bertempat di Masjid Al-Mu’minun Polda Papua, Senin (8/8).

Turut hadir dalam kegiatan Kasetum Polda Papua, AKBP Penri Erison, S.Pd.,M.M., Koorspripim Polda Papua, Kompol Iip Syarif Hidayat, S.H, Kabag Walpres Ro SDM Kompol M. Wafir, juri Pak Ustadz Mahmudur S.Ag serta peserta lomba yang berada di Polda Papua maupun yang mengikuti melalui via zoom meeting dari Polres Jajaran.

Dalam kesempatannya Karo SDM Polda Papua yang diwakili oleh Kabag Walpres Ro SDM Kompol. M. Wafir menyampaikan bahwa pertama-tama yang kami hormati bapak dewan juri, rekan-rekan Kabag Sumda, dan para peserta lomba hadirin sekalian yang berbahagia, hari ini sesuai dengan jadwal kita akan melaksanakan lomba MTQ tingkat pusat khusus anggota Polri.

“Hari kamis kemarin kami dapat TR dari Mabes untuk melaksanakan lomba MTQ Tingkat Polda yang nantinya juara-juara Tingkat Polda ini akan diikutkan komba di Tingkat Pusat,” ucap Kabag Walpres.

Lebih lanjut Kabag Walpres mengatakan untuk surah yang di bawakan terserah dari para peserta dan nanti yang juara nanti kalian akan mengikuti lomba tingkat Polda, yang akan di laksanakan pada tanggal 10 Agustus 2022.

“Saya berharap para peserta mengikuti lomba dengan sungguh-sungguh dan saya juga berharap mudah-mudahan juaranya Polda Papua,” ungkapnya.

Selain itu dalam kesempatannya Juri Pak Ustadz Mahmudur S.Ag juga menyampaikan untuk aturan waktunya, panitia Lomba MTQ sepakat maksimal 6 menit. Biasanya seorang Tilawah, seorang Qori dan Qoriyah sudah tau lagu-lagu pamungkas itu yang mana saja.

“Ada tiga kriteria penilaian yaitu Tajwid, lagu dan suara. Saya kira sudah jelas apa yang saya sampaikan,” ucap Pak Ustadz Mahmudur S.Ag.

Adapun personel yang mendapatkan juara dari Golongan Perwira juara 1 yaitu Ipda Yusman dari Sat Brimob Polda Papua, juara 2 Ipda H.Amir, S.H., M.H perwakilan dari Satker Bidkum Polda Papua dan unutk Golongan Bintara juara 1 Bripda M. Idris perwakilan Polres Asmat, juara 2 Bripda M. Abdul Kholik perwakilan Polres Biak Numfor dan juara 3 Bripka J. Hehanussa perwakilan dari satker Dit Polairud Polda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments