HomePOLRESKepulauan YapenSambut HUT Ke-74, Polwan Polres Yapen Goes To School

Sambut HUT Ke-74, Polwan Polres Yapen Goes To School

Yapen – Polisi Wanita (Polwan) Polres Kepulauan Yapen melaksanakan kegiatan Polwan goes to school dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke -74 bertempat di SMA Onate Serui, Rabu (10/08).

Aiptu Enggelina Simbiak selaku Polwan senior menjelaskan bahwa materi yang disampaikan di depan para siswa-siswi yaitu terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak, pelecehan seksual, bahaya narkotika serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“tentunya materi-materi yang di sampaikan terkait kewaspadaan kejadian yang sering terjadi khususnya bagi para pelajar. Kami juga memberikan motivasi belajar dengan memberikan ilmu pengetahuan,” tandasnya.

Aiptu Enggelina Simbiak menambahkan terkait kekerasan terhadap anak disampaikan bagaimana cara bersikap dan berperilaku sesuai dengan norma agama, norma kesusilaan dan norma adat yang selalu menjaga kehormatan diri yang mana upaya tersebut dapat mengurangi resiko terjadinya kekerasan seksual terhadap anak, baik itu berupa kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual, maupun eksploitasi terhadap anak.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan antusias siswa siswi yang mengikuti kegiatan Polwan Goes to School sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan adanya dialog interaktif yang baik antara para siswa siswi dan Polwan Polres Yapen.

“Kegiatan Polwan Goes to School ini merupakan upaya pendekatan secara humanis kepada generasi muda tentang bijak dalam bermain media sosial (Medsos) dimana medsos sendiri dapat mempengaruhi perkembanagan kehidupan sosial jika tidak di gunakan dengan baik serta sebagai aparat keamanan tidak luput memberikan himbauan akan tertib berlalu lintas,” jelas Aiptu Enggelina Simbiak.

Sementara itu, Rahel Wayeni Plt Kepala Sekolah SMA Onate Serui menyampaikan terima kasih kepada para Polwan di Polres Kepulauan Yapen yang telah mengunjungi sekolahnya untuk memberikan berbagai materi-materi kepada anak didiknya.

Plt Kepala Sekolah menganggap apa yang di lakukan ini merupakan hal yang positive guna memberikan motivasi bejalar serta pengetahuan pentingnya menjaga diri sebagai generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini saya rasa sangat baik sekali, banyak hal positive yang kami secara umum anak-anak didik kami dapatkan, semoga kegiatan ini dapat terus di lanjutkan dan bisa menyasar ke sekolah-sekolah lainnya,” Harap Rahel Wayeni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments