HomeDamai Cartenz 2022Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polisi Lakukan Pengawalan Dana Desa Di Kabupaten Puncak

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polisi Lakukan Pengawalan Dana Desa Di Kabupaten Puncak

Ilaga – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada proses pengambilan dana desa TA. 2022 Kabupaten Puncak, Polres Puncak Bersama personil Satgas Ops Damai Cartenz melakukan pengawalan dari Bandara Aminggaru hingga ke Kantor Bank Papua Ilaga, Jumat (12/08/2022).

Paket dana desa tersebut diangkut menggunakan transportasi udara Pesawat SAM Air PK – SMW Dari Kota Jayapura menuju Kabupaten Puncak.

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, S.Sos saat ditemui mengatakan pihaknya akan mengawal dari datangnya paket dana desa turun dari pesawat menuju bank terkait (Papua) hingga ke setiap Kampung yang ada di Kabupaten Puncak.

“Pengawalan yang sekaligus pengamanan itu dilakukan guna mencegah terjadinya hal – hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” Jelasnya.

Lanjut Kapolres menjelaskan, pada proses penyaluran dari Bank Papua kepada Para kepala Kampung sering terjadi keributan akibat antrian yang begitu lama sehingga dengan adanya kehadiran anggota Kepolisian ditempat pendistribusian atau penyaluran tersebut dapat dicegah atau diminimalisir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments