HomePOLDABid HumasDuta Humas Polda Papua Laksanakan Sosialisasi Kebangsaan di SDN Inpres Skouw Sae

Duta Humas Polda Papua Laksanakan Sosialisasi Kebangsaan di SDN Inpres Skouw Sae

Jayapura – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kabid Humas Polda Papua Drs. Ahmad Mushtofa Kamal, S.H bersama Duta Humas Polda Papua melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan yang bertempat di SD Negeri Inpres Skouw Sae, Jumat (12/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H, Kanit Binmas Polsek Muara Tami Iptu Tarto, Kepala Sekolah SDN Inpres Skouw Sae Bapak Kodim, S.Pd, Duta Humas Polda Papua Briptu Andi Ernawati dan Briptu Whisnu, serta Personel Polsek Muara Tami.

Dalam kesempatannya Kepala Sekolah Kodim, S.Pd, mengatakan bahwa saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih dan selamat datang buat Kabid Humas Polda Papua dan Duta Humas Polda Papua di SDN Inpres Skouw Sae.

“Kepada siswa siswi sekalian hari ini akan dilaksanakan Wawasan Kebangsaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77, Saya berharap seluruh anak-anak sekalian mengikuti kegiatan ini dengan hati gembira dan bersenang-senang agar hasil pelajaran yang diterima bisa tercapai maksimal,” ucap Kepala Sekolah.

Dikesempatan yang lain, penyampaian Kabid Humas Polda Papua yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Muara Tami Iptu Tarto mengatakan, bahwa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah yang telah memberikan tempat dan waktunya untuk dilaksanakannya kegiatan Wawasan Kebangsaan di tempat ini.

“Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh Duta Humas hari ini, saya berharap dengan adanya kegaiatan ini, anak-anak bisa mengenal serta diberikan pemahaman tentang Wawasan Nusantara dan Kebangsaan,” ucap Kanit Binmas.

Selain itu, Duta Humas Polda Papua juga menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan ini memberikan jaminan atas tercapainya kepentingan nasional baik ke dalam maupun keluar terkhusus di Provinsi Papua. Dengan adanya kegaiatan ini dapat meningkatkan wawasan anak Bangsa khususnya anak-anak Papua dalam daya saing kedepannya,

“Selain dituntut terampil, cerdas dan kompetitif, generasi muda Indonesia harus memiliki mental ideologi yang kuat, berakhlak mulia, berjiwa nasionalisme dan patriotisme, cinta tanah air, berwawasan kebangsaan serta mewarisi semangat keteladanan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucapya.

Di ujung kegiatan, Kabid Humas Polda Papua dan Duta Humas Polda Papua memberikan hadiah dan bingkisan kepada siswa-siswi yang telah menjawab benar pertanyaan dari Duta Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments