HomePOLRESBoven DigoelKarnaval Bhineka Tunggal Ika Meriahkan Perayaan Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77...

Karnaval Bhineka Tunggal Ika Meriahkan Perayaan Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Di Kabupaten Boven Digoel

Boven Digoel – Ribuan Masyarakat Boven Digoel berkumpul menyaksikan acara Karnaval Bhineka Tunggal Ika dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77.  Antusias masyarakat terlihat saat menunggu rombongan di sepanjang jalan rute yang dilalui Karnaval yang diselenggarakan Panitia Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (13/08).

Karnaval secara resmi di buka oleh PLT Sekda Kabupaten Boven Digoel Dr. Pilemon Tabuni, S.IP, M.Si., dan didampingi Wakapolres Boven Digoel Kompol Mukabsi, S.Sos., serta Panitia Karnaval.

Kegiatan tersebut dimulai dari Lapangan Trikora dan finish depan Kantor Bupati. Peserta Karnaval diikuti siswa – siswi dari tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan SMK, juga ada dari beberapa peserta lainnya seperti BUMD, BUMN, Lapas kelas 3 Tanah Merah, Paguyuban, Ormas, Gereja, dan DKM Masjid di Tanah Merah.

Wakapolres Boven Digoel mengatakan walaupun sempat diguyur hujan namun rombongan Karnaval tetap semangat melanjutkan perjalanan sampai finish dimana hal tersebut menunjukkan rasa Nasionalisme dan kebersamaan diantara para peserta,

“Kerinduan acara seperti ini sangat terasa mengingat semenjak 2 tahun lalu acara serupa tidak bisa dilaksankan karena pandemi Covid 19,” Ucap Kompol Mukabsi.

Wakapolres menambahkan bahwa dalam menjamin jalannya pelaksanaan kegiatan tersebut, Satuan Lalu lintas dan Satuan Samapta Polres Boven Digoel diterjunkan guna mengawal dan mengamankan agar berjalan dengan aman dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments