HomePOLDABid PropamPimpi Apel Terhadap Bintara Remaja, Kabid Propam Tegaskan Jangan Melanggar Aturan

Pimpi Apel Terhadap Bintara Remaja, Kabid Propam Tegaskan Jangan Melanggar Aturan

Jayapura – Bertempat di lapangan tenis Mapolda Papua, Kabid Propam Polda Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd memberikan pengarahan dan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Bintara Remaja angkatan 45 dan 47, Jumat (12/8) pagi.

Turut hadir dalam arahan tersebut yakni Ps. Kasubbid Paminal Kompol Hermanto, SH., S.IK, Ps. Kasubbid Provos I Made Suartika, S.IP bersama sembilan personil Bid Propam Polda Papua.

Dalam kesempatan tersebut Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menyampaikan bahwa untuk Bintara Remaja angkatan 45 yang telah melaksanakan magang di luar Polda Papua sekarang sudah kembali ke Polda Papua sehingga wajib melaksanakan apel setiap pagi dan mengganti bets satuan lama saat magang menjadi bets Polda Papua.

“Perhatikan sikap tampang kalian karena penampilan merupakan salah satu kedisiplinan saat melaksanakan dinas, ” ucapnya.

Ia pun menegaskan, sebagai insan bhayangkara kalian harus bangga dan menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri lantaran akan berhadapan dengan Bid Propam untuk dilakukan proses sesuai aturan hukum yang belaku.

“Ikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Institusi Polri karena tingkah laku dan perbuatan maupun cara berpakaian dinas (gampol) sebagai anggota Polri sudah diatur dalam Undang-undang, ” ungkapnya.

“Tolong sampaikan kepada rekan-rekan satu angkatan yang hari ini tidak hadir agar selalu memerhatikan sikap tampang dan gampol yang digunakan lantaran pada hari senin besok akan dilakukan pengecekan ulang, ” tandas Kabid Propam.

Usai pengarahan Kabid Propam Polda Papua dilanjutkan dengan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Bintara Remaja Angkatan 45 dan 47.

Saat pelaksanaan Gaktibplin, masih ditemukan oknum Bintara Remaja yang melanggar Disiplin berupa rambut panjang dan ada yang menggunakan jenggot serta penggunaan gampol yang tidak sesuai sehingga langsung di ambil tindakan disiplin ditempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments