Polres Jayawijaya Olah TKP Kasus Pembakaran Honai di Kampung Molima

1

Wamena – Kepolisian Resor Jayawijaya melaksanakan olah TKP terkait adanya kasus pembakaran satu unit honai di Kampung Molima, Distrik Libarek, Jumat (12/08/2022) pukul 12.00 WIT.

Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu, SH, S.IK, MH saat dikonfirmasi menyatakan satu unit honai milik Yiwige Nasia (45) dibakar oleh pelaku berinisial YN (18) dengan menggunakan korek api.

Kapolres menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan saat saksi berada di dalam Honai tiba-tiba datanglah pelaku dengan ditangan sedang memegang Korek, kemudian pelaku langsung menyalakan Korek dan membakar honai, kemudian saksi langsung berlari keluar dari dalam honai dikarenakan Api sudah menyala dan mulai membakar Honai.

“Mendapat laporan tersebut Personel Polres Jayawijaya dan Polsek Kurulu yang dipimpin oleh Kasat Reskrim langsung mendatangi TKP serta melakukan olah TKP namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa terkait kasus ini diduga diawali dengan adanya sengketa tanah dan kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Kurulu untuk memanggil kedua belah pihak guna diselesaikan baik secara hukum maupun adat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.