HomePOLRESRespon Polres Yalimo Terhadap Pemalangan Di Abenaho, Ini Tindakan Kapolres

Respon Polres Yalimo Terhadap Pemalangan Di Abenaho, Ini Tindakan Kapolres

Elelim – Kapolres Yalimo Kompol Rudolof Yabansabra S.H., M.H., bersama Kabag Ops Polres Yalimo dan Pejabat Polres Yalimo beserta Anggota Polres Yalimo turun langsung ke Distrik Abenaho guna membuka palang yang dilakukan oleh masyarakat Distrik Abenaho Terkait meninggalnya Anggota Dewan, Bapak Epas Wandik, Sabtu (12/08).

Pada kesempatannya Kapolres Yalimo mengatakan bahwa pemalangan yang dilakukan oleh masayarakt tidak akan menyelesaikan masalah, sehingga pihaknya mengajak masayarakt untuk duduk dan berbicara tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat sehingga berbuat seperti demikian.

“Mari kita semua duduk untuk berbicara terkait meninggalnya Anggota Dewan Bapak Epas Wandik. kita tidak bisa mengambil keputusan sendiri untuk melakukan pemalangan seperti ini, karna ini akan mengakibatkan macetnya ekonomi di Wilayah Kabupaten Yalimo Dan Wamena,” tegas Kompol Rudolf.

Kapolres menambahkan bahwa jalan tersebut merupakan fasilitas umum, oleh karena itu jika dipalang maka pengendara Mobil maupun motor lintas batas dari Jayapura menuju Wamena tidak akan bisa lewat.

“Itu sebabnya kami sebagai aparat keamanan di wilayah Kabupaten Yalimo turun langsung untuk berbicara maupun berdiskusi dengan para Warga di Distrik Abenaho ini. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, maka dari itu mari kita duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan Pemalangan ini, dan kita Harus ikhlas Atas kepergian Bapak Epas Wandik untuk pulang ke panggilan Tuhan yang Maha Kuasa, kita sebagai manusia biasa tidak bisa berbuat apa-apa dan kita harus menerima kenyataan itu” tutur Kapolres.

Diakhir penyampaiannya Kompol Rudolf Yabansabra mengajak masyarakat untuk bersama menjaga keamanan, ketertiban umum dan fasilitas yang berada di Kabupaten Yalimo ini khususnya di Distrik Abenaho.

Untuk diketahui selama kegiatan berlangsung aman dan pemalangan bisa kembali dibuka oleh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments