HomePOLRESWakapolres Sarmi Sidang 8 Personel Polres Sarmi

Wakapolres Sarmi Sidang 8 Personel Polres Sarmi

Sarmi – Bertempat di Mapolres Sarmi telah digelar sidang untuk 8 (Delapan) Personil Polres Sarmi yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Sarmi Kompol Abdul Rahman selaku Ketua Sidang, Sabtu (13/08).

8 anggota yang disidang tersebut mempunyai putusan masing-masing yang diantaranya 7 (tujuh) personel menjalani sidang disiplin dan 1 (satu) personel menjalani sidang kode etik.

Wakapolres Sarmi Kompol Abdul Rahman yang didampingi oleh Wakil Ketua Sidang Kompol Jocbeth Mayor, S.H., mengatakan bahwa sidang ini wajib digelar sehingga dapat menentukan nasib personel kedepannya.

Diketahui personel Polri yang disidang tersebut melakukan hal-hal yang dapat menurunkan kehormatan dan martabat Negara, Pemerintah, atau Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Adapun hukuman yang diberikan kepada anggota yang melaksanakan sidang berupa teguran tertulis, patsus, penundaan gaji berkala, dan kurungan 21 hari.

Wakapolres Sarmi dalam arahannya kepada personel yang disidang mengatakan hukuman yang diberikan sebaiknya dilaksanakan dengan baik dan hati yang ikhlas, agar dapat selesai kemudian dapat kembali ke satuannya masing-masing.

Kasi Propam Polres Sarmi Ipda Ulys Okoseray, S.H., diakhir kegiatan menjelaskan bahwa seharusnya ada 9 personel yang disidang, namun 1 tidak hadir dalam persidangan sehingga dirinya berharap agar secepatnya yang bersangkutan dapat hadir dan menjalani sidang demi karirnya kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments