HomeBerita TerbaruKapolres Yahukimo Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibra Hari Kemerdekaan RI Ke-77

Kapolres Yahukimo Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibra Hari Kemerdekaan RI Ke-77

Dekai – Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.Si., M.M menghadiri upacara Pengukuhan Paskibra Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 yang bertempat di Aula Kediaman Bupati Yahukimo, Senin (15/8/2022)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Yahukimo Didimus Yahuli, S.H., Ketua DPRD Yosias Mirin, Sekda Yahukimo Aron Wanimbo, Asisten I Suhayatno, Para SKPD, Ibu-ibu Gow dan anggota Paskibra itu sendiri.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pengucapan Ikrar Putra Indonesia serta penyematan Lencana Kepemimpinan dan Sabuk Pandu Pertiwi.

Bupati menjelaskan, anggota paskibraka harus memenuhi sejumlah kriteria yang sangat ketat seperti kesehatan yang prima, postur tubuh sesuai, mentalitas baik dan disiplin tinggi. Sebagai pemuda-pemudi pilihan, Bupati berharap agar mereka dapat terus beprestasi dan nantinya dapat membagikan pengalaman berharga menjadi Paskibraka kepada orang lain.

“Kriteria untuk menjadi paskibraka sangat ketat. Kalian masih remaja, namun telah mendapat kesempatan dan tanggung jawab besar ini. Kami harap kalian dapat menjadi inspirasi, dan contoh bagi yang lain untuk terus berprestasi,” pesan Bupati.

Sementara Kapolres pun turut mengucapkan selamat dan meminta agar mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas yang mulia, yakni sebagai pasukan pengibar bendera Merah Putih pada tanggal 17 nanti.

“Ini momen besar bagi negara kita dan kami berharap Paskibra Yahukimo dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab,” Tutur AKBP Deni Herdiana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments