Satu Unit Rumah di Wamena Hangus Terbakar

2

Wamena – Masyarakat Kota Wamena dihebohkan dengan adanya kebakaran satu unit rumah di Jalan Pramuka Wamena, Senin (15/08/2022) pukul 21.30 WIT.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut satu unit rumah beserta isinya dengan cepat habis terbakar dikarenakan rumah yang terbuat dari papan kayu sehingga membuat api cepat merembet.

Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu, SH, S.IK, MH saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan saksi peristiwa berawal pada saat saksi sedang beristirahat tiba-tiba merasakan hawa panas dari samping rumah korban sehingga saksi terbangun dan melihat kearah jendela ada cahaya dan dimana cahaya tersebut dari arah dapur milik korban saudara Maxi Mamahani (69) sehingga saksi langsung keluar.

“Setibanya keluar saksi melihat api sudah besar dan saksi langsung mengambil air dan langsung mencoba untuk memadamkannya sambil berteriak meminta tolong karena api semakin membesar, saksi langsung keluar ke jalan dan kembali berteriak kebakaran-kebakaran. Tidak lama kemudian datangkah beberapa masyarkat untuk membantu memadamkan api,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan api berhasil dipadamkan pada pukul 22.30 Wit dengan bantuan 3 unit mobil Damkar serta 2 unit mobil tangki air. Selain itu tidak da korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Kami masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran, dikarenakan sudah malam direncanakan besok pagi akan dilakukan olah TKP oleh Sat Reskrim guna mencari tahu awal mula titik api serta penyebab kebakaran tersebut,” tutup Kapolres Jayawijaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.