HomePOLRESJayapura KotaKapolresta Hadiri Giat Pengukuhan Paskibra Kota Jayapura Tahun 2022

Kapolresta Hadiri Giat Pengukuhan Paskibra Kota Jayapura Tahun 2022

Jayapura – Bertempat di Aula Sion Soor Kantor Walikota Jayapura Jalan Balai Kota No.1 Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si hadiri Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Jayapura Tahun 2022, Selasa (16/8) sore.

Kegiatan Pengukuhan dipimpin langsung Pj. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, S.H., M.H, Dansatrol Lantamal X Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrahim, Pj. Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi, S.E., M.M dan Kepala OPD Kota Jayapura dengan mengukuhkan 30 Siswa-siswi terbaik gabungan dari SMA Se-Kota Jayapura.

Giat diawali dengan Pembacaan Teks Pengukuhan Paskibra dan Pembacaan Ikrar oleh para Paskibra serta Penyematan Atribut oleh Pj. Walikota Jayapura.

Dalam sambutannya, Dr. Frans Pekey, M.Si mengucapkan selamat atas terpilihnya putra-putri terbaik Kota Jayapura sebagai Anggota Paskibra Tahun 2022 karena telah menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, berdisiplin dan bermoral, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Jadilah generasi masa depan maju dan unggul, yang dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta teruslah berkarya dan milikilah integritas kepribadian mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah untuk dapat berjuang demi kemajuan Kota Jayapura yang kita cintai bersama, serta Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Lanjutnya, jadilah anak-anak yang memiliki jiwa besar, mampu mendharma bhaktikan segala jiwa raga, untuk mengisi kemerdekaan negara yang kita cintai ini, dengan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka, karena itu tidaklah semua pemuda-pemudi kota Jayapura dapat memiliki kesempatan menjadi anggota paskibraka.

“Tugas sebagai anggota Paskibraka yang akan dilaksanakan besok adalah tugas yang sangat berat, namun mulia karena kalian merupakan tunas-tunas Bangsa, penerus harapan Bangsa dan Negara tunjukan Sikap dengan rela berkorban, meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka,” pungkasnya.

Rangkaian giat ditutup dengan Pembacaan Doa yang dipimpin oleh Pdt. Deny Waroy, S.Th dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh para Pejabat yang hadir kepada 30 anggota Paskibra Kota Jayapura diakhiri dengan foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments