HomePOLRESKapospol Subsektor Kanggime Hadiri Upacara HUT RI Ke - 77 Di Distrik...

Kapospol Subsektor Kanggime Hadiri Upacara HUT RI Ke – 77 Di Distrik Kanggime

Kanggime — Bertempat di Lapangan Distrik Kanggime, Kapospol Subsektor Kanggime Ipda Eka Januarachman, S.H., Hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 77 tahun 2022 yang dipimpin langsung Danramil Kapten Inf. Bambang Suprayitno, Rabu (17/08/2022).

Turut hadir Assisten 1 Kab. Tolikara Samuel Kogoya, Staff Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Labansi, SKM, Kapospol Kanggime Ipda Eka Januarachman, S.H, Danramil Kanggime Kapten Inf. Bambang Suprayitno, Danki BKO Koramil Kanggime Letda Inf. Ruri, Kepala distrik kanggime weikes gurik, Kepala Sekolah SMA Negeri Kanggime Catur Sabdo Wahono S.Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri Kanggime Mince Gurik, S.Pd, 1 (satu) peleton pers Pospol kanggime, 1 (satu) peleton pers koramil kanggime, 1 (satu) peleton pers pos rahwan kanggime, 1 (satu) peleton ASN Kanggime, 1 (satu) peleton Tenaga medis, 1 (satu) peleton Guru, 1 (satu) peleton siswa/i SMAN kanggime, 1 (satu) peleton siswa/i SMPN Kanggime, 1 (satu) peleton siswa/i SDN Kanggime.

Dalam amanatnya Danramil Kanggime Kapten Inf. Bambang Suprayitno mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena atas rahmatnya semua bisa berkumpul dilapangan tersebut dalam rangka Upacara kemerdekaan 17 Agustus 1945 HUT RI yang ke 77.

“Tema hari Kemerdekaan ini adalah pulih cepat dan bangkit lebih kuat, tema ini dipilih sebagai pedoman bangsa Indonesia karena telah pulih dari pandemi covid – 19 dan mencoba bangkit lebih kuat dari sebelumnya. Anak-anakku yang saya banggakan sebagai anak sekolah atau sebagai seorang pelajar marilah kita tingkatkan keteladanan terhadap para pahlawan pendahulu,” ucap Danramil Kanggime.

Inf. Bambang Suprayitno menambahkan bahwa sebagai pelajar harus bangkit lebih kuat, sekuat pahlawan bangsa Indonesia.

“Mereka dulu berkorban nyawa agar anak cucu mereka bisa hidup merdeka, maka saat ini mari gunakan semangat juang para pahlawan untuk bangkit memperbaiki keadaan, kita harus cepat sebelum terlambat, langkahkan kaki, ayunkan tangan, gerakkan badan, berpikir cerdas dan bekerja keras demi Indonesia yang lebih makmur jaya dan sentosa,” tutup Danramil Kanggime

Pelaksanaan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke – 77 berjalan aman, lancar dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments