HomeBinmas Noken Ops Damai CartenzKunker Di Yahukimo, Wakasatgas Binmas : Program Kasuari Mengalami Kemajuan

Kunker Di Yahukimo, Wakasatgas Binmas : Program Kasuari Mengalami Kemajuan

Dekai – Wakasatgas Binmas Kombes Pol Yamin Dian Priono, S.H., melaksanakan kunjungan kerja di Yahukimo dengan melakukan pengecekan terhadap perkembangan Progam Kasuari di Spot Pertanian dan Perikanan, Kampung Moruku, Selasa (16/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasatgas Siber Kombes Pol Bambang Widyatmoko, S.H., M.M., Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.Si., M.M., dan Dansektor Yahukimo AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M.

Dalam pengecekan tersebut Wakasatgas Binmas menyapa para kelompok tani binaan Binmas Noken yang terlihat sedang menanam padi.
“Ini merupakan hal yang luar biasa, karena ini pertama kali saya melihat di Kab. Yahukimo, khususnya Dekai, yang mana mayoritas petani dilakukan oleh masyarakat non-Papua, namun kali banyak mama-mama Papua yang sedang menanam padi sawah,” Ungkap Wakasatgas Binmas.

Dari hasil pengecekan, ia menyebut bahwa Program Kasuari di Yahukimo mengalami kemajuan, dimana kelompok petani binaan Binmas semakin bertambah banyak.
“Ini merupakan suatu progres dari Binmas Noken, tentang bagaimana kegiatan yang telah kami lakukan, seperti pendampingan, edukasi, maupun sosialisasi kepada warga binaan untuk dapat memiliki skill dalam menanam padi atau pengelolaan sawah telah berhasil,” lanjutnya.

Dirinya pun berharap program ini dapat terus berjalan lancar dan lebih masif, sehingga masyarakat Papua dapat lebih terampil dalam mengelola sawah.
“Kami akan terus melakukan pendampingan terhadap para warga binaan agar mereka lebih mahir dalam menanam padi dan dari hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Papua melalui Bidang Pertanian,” pungkas Kombes Yamin.

Sementara untuk Spot Perikanan, bibit ikan telah bertumbuh besar dan telah berkembang biak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments