Biro SDM Polda Papua Laksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani Seleksi PAG

2

Jayapura – Biro SDM Polda Papua menggelar ujian kesamaptaan jasmani untuk seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) yang bertempat di Lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua, Selasa (30/8).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Karo SDM Polda Papua Kombes Pol I Wayan Gede Ardana, S.I.K, M.Si., Ps. Kabag Watpers RoSDM Kompol Muhammad Wafir, S.H., dan peserta seleksi PAG sebanyak 69 personel.

Dalam kesempatannya, Karo SDM Polda Papua melalui Ps. Kabag Watpers RoSdm Kompol Muhammad Wafir SH menyampaikan bahwa tes Kesamptaan Jasmani ini terbagi dalam beberapa tahap. Diantaranya lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run (lari cepat membentuk angka 8.

“Tes ini dilaksanakan karena merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi PAG, dimana para peserta harus melewati tahapan tersebut. Salah satunya adalah kesemaptaan jasmani ini,” ucap Kompol Wafir.

Kompol Wafir juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini diawasi langsung oleh unsur pengawas diantaranya pengawas dari Propam dan Itwasda Polda Papua, serta pengawas external di bidang keolahragaan.

“Kami harap para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semua dengan nilai yang bagus dan bisa melewati tahapan tes selanjutnya. Sehingga dapat lulus terpilih mengikuti PAG di Setukpa Sukabumi,” tutup Kompol Wafir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.