Korlantas Polri Melaksanakan Penelitian Terpadu Jalur Akses Pos Lintas Batas Negara RI – PNG

1

Jayapura – Korlantas Polri melalui Kasubdit Jemenopsrek Korlantas Polri Kombes Pol Indra Jafar, S.I.K, M.Si bersama instansi terkait melaksanakan Penelitian Terpadu Lintas Batas Negara RI – PNG di kantor administrator Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Jumat (2/9).

Kegiatan Penelitian Terpadu Jalur Akses Pos Lintas Batas Negara RI – PNG tersebut dibuka langsung oleh Kepala PLBN Yan Z. Numberi, S.E.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasi Invidreg Subdit Jemenopsrek Korlantas Polri AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si, Kasie BPKB Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Kompol Rahman, S.H, Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E, S.I.K, Kanit Jemenopsrek Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Ipda Sipora Persila Samon, S.Sos, Kepala BPJN Jayapura Benyamin Elieser Pasurnay, S.T., M.M., MT, Kadishub Prov. Papua David Telenggen, S.IP., M.KP dan seluruh peserta penilitian terpadu.

Kombes Pol Indra Jafar, S.I.K, M.Si pada kesempatannya mengatakan, dalam penelitian tersebut masih ditemukan beberapa ruas jalan yang bergelombang dikarenakan truk bermuatan batu dan Alat Berat yang melintas di jalan nasional poros Koya Tengah dan perbaikan jalan diruas jalan nasional poros Koya Tengah KM 21.

“Selain itu masih kurangnya penerangan pada ruas Jalan Nasional Poros Koya Tengah, terinventarisirnya data sarana dan prasarana jalan di PLBN Skouw, PLBN Skouw tidak beroperasi sejak tanggal 3 Februari 2020 sampai sekarang oleh sebab itu bisa dikoordinasikan dengan pejabat perbatasan di Jakarta agar akses perbatasan Skouw bisa dibuka kembali,” ucapnya.

Kombes Pol Indra Jafar, S.I.K, M.Si menambahkan penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi sarana dan prasarana saat ini di sepanjang jalan Pos Lintas Batas Negara RI – PNG.

Leave A Reply

Your email address will not be published.