Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Polres Boven Digoel Sosialisasikan UU Tentang Narkoba, Premanisme Dan UU Lalu Lintas

1

Boven Digoel – Kapolres Boven Digoel AKBP I Komang Budiartha membuka acara Sosialisasi UU Tindak Pidana dan UU Lalu Lintas kepada Para Pelajar dari tingkat SD sampai SMA/SMK di Tanah merah Bertempat di Aula Polres Boven Digoel, Kamis (01/09).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Hukum, perwakilan Kakesbangpol, Kasatpol PP dan Para pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel.

Dalam sambutannya, Kapolres Boven Digoel AKBP I Komang Budiartha, S.I.K mengungkapkan bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut bertujuan agar anak-anak kedepannya bisa memahami peraturan-peraturan hukum yang ada, untuk menjadi dasar dalam kehidupan sehari – hari.

Kapolres juga menambahkan setelah pelaksanaan ditingkat Kabupaten, nanti juga dirinya akan memerintahkan para Polsek berkoordinasi dengan pihak terkait agar melaksanakan kegiatan serupa kepada pelajar sehingga anak-anak terhindar dari hal – hal yang Negatif.

Peserta sosialisasi yakni diikuti dari Pelajar SMA/SMK, SMP dan SD serta pendamping dari para guru.

Untuk pemateri dibawakan dari Satuan Reserse yakni Kasat Narkoba Ipda Irwan, SH., juga Kasat Reskrim Ipda Rivaldo Nunut Simanjuntak, S.Trk tentang Premanisme dan tindak kejahatan lainnya. Kemudian, Kasat Lalu Lintas AKP Hariyanto, S.Sos, dan Kasat Binmas AKP Husain ABD Rahim tentang Kamtibmas dan problem Solving.

Kapolres Boven Digoel mengatakan kegiatan tersebut kiranya dapat memberikan pengetahuan kepada pelajar, karena umur mereka kini rentan dan sangat berbahaya apalagi larangan terkait membawa Sajam, perbuatan premanisme dalam penunjukan jati diri kepada pelajar.

“Sosialisasi kepada para Pelajar lebih efektif untuk mengedukasi, ini juga merupakan upaya pencegahan. Kita berharap, kedepan generasi muda mempunyai kualitas yang baik guna membangun Bangsa dan Negara,” tegasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.