Ketua Bhayangkari Daerah Papua Pimpin Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

2

Jayapura – Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri memimpin kegiatan Sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap terhadap Anak dengan Subyek Peserta Siswa SD, SMP dan SMA dengan tema “Membangun Generasi Muda Anti Kekerasan Agar Menjadi Generasi Penerus Bangsa Yang Luar Biasa” bertempat di Aula Elsama Numbery SPN Polda Papua, Sabtu (3/9).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny.Yuli Ramdani Hidayat, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua Ny. Riris Alfred, Pengurus Bhayangkari Daerah Papua dan Siswa-siswi SD,SMP,SMA di beberapa sekolah di wilayah Jayapura.

Dalam sambutannya Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri mengatakan bahwa anak adalah harapan bangsa yang akan menjadi pemimpin dan penentu kemajuan negara di masa depan, sehingga siapapun khususnya orangtua berkewajiban memberikan perlindungan untuk kepentingan terbaik bagi anak.

“Setiap anak harus mendapatkan pola pembinaan sejak dini dengan penuh kehangatan dan kasih sayang, anak perlu mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial,” ucap Ny. Eva.

Lebih lanjut, Ny. Eva mengatakan bahwa kekerasan pada anak, baik fisik maupun psikis dipilih sebagai cara untuk mengubah perilaku anak dan membentuk perilaku yang diharapkan, namun hal ini bisa berdampak pada munculnya masala fisik maupun psikologis pada si anak di kemudian harinya.

“Sebagai bentuk dari kepedulian Bhayangkari terhadap kekerasan terhadap anak. Kita mengundang narasumber yang berkecimpung di bidangnya, agar bisa memberikan pengetahuan atau hal-hal yang bisa dilakukan oleh anak-anak di tingkat SD, SMP dan SMA ini bisa terhindar atau menghindari dan juga menghadapi jika suatu sat dihadapkan pada kekerasan baik fisik, seksual dan psikis yang menyerang mereka,” ungkapnya.

Akhir kata dari NY. Eva menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Narasumber dari BKKBN dan Polwan Polda Papua yang telah bekerjasama dan menyambut baik kegiatan ini serta pihak sekolah SD dan SMP se-Kota Jayapura yang telah menghadirkan anak anak dalam kegiatan ini. Semoga upaya kecil ini bisa menyelamatkan anak anak indonesia khususnya di Papua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.