Wakapolda Papua Hadiri Kegiatan Program Laut Bersih

1

Jayapura – Wakil Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H menghadiri kegiatan Program Laut Bersih yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dalam rangka menyambut HUT TNI Angkatan Laut ke-77 bertempat di Venue Layar belakang Lantamal X Jayapura, Rabu (7/9).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung, Wadanlantamal X Jayapura, Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Asintel Danlantamal X, Kolonel Mar Totok Nurcahyanto, Dirpolairud Polda Papua Kombes Pol. Andi Anugrah, S.I.K., Kapolresta Kota Jayapura Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si., Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Dedy Irianto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Iman Djuniawal, M.Si., dan para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mengatakan bahwa peringatan hari jadi ke-77 TNI Angkatan Laut merencanakan upaya untuk melindungi dan menjaga kelestarian Laut sebagai salah satu sumber daya alam yang sangat potensial dan sumber ekonomi bagi masyarakat terutama masyarakat Maritim guna meningkatkan perekonomian Nasional.

“Untuk itu dalam memperingati hari jadi ke-77 TNI Angkatan Laut. Lantamal X Jayapura merencanakan program menjaga kelestarian dan kebersihan ekosistem laut dengan mengadakan Program Laut Bersih (Prolasih) guna mendukung program Pemerintah baik di Pusat dan Daerah yang diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat agar mampu menjaga kelestarian dan kebersihan laut serta pantai yang ada didaerahnya,” ucap Danlantamal X Jayapura.

Brigjen Feryanto juga menambahkan agenda Program Laut Bersih yang dilaksanakan oleh Lantamal X Jayapura ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat baik dari masyarakat maritim, instansi pemerintah, Swasta, TNI-Polri, unsur Kepemudaan dan pelajar serta organisasi kemasyarakatan lainnya dengan tujuan untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat mulai dari lapisan paling bawah sampai lapisan masyarakat paling atas juga segala lapisan usia sehingga terwujud rasa cinta bahari dan cinta kemaritiman.

“Dalam upaya menyukseskan Agenda Nasional untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara Poros Maritim Dunia dan menjadikan Laut sebagai beranda terdepan dari Negara kita yang harus kita jaga dan lindungi dari segala ancaman yang datangnya dari luar yang pada akhirnya dapat merugikan perekonomian negara yang kita cintai bersama,” pungkas Brigjen Feryanto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.