Dialog Interaktif RRI Dengan Tema “Operasi Bina Waspada Cartenz 2022”

2

Jayapura – Guna mencegah adanya segala bentuk gangguan yang dapat menghambat kegiatan masyarakat, telah dilaksanakan Kegiatan Dialog Interaktif dengan tema “Operasi Bina Waspda Cartenz 2022” yang bertempat di LPP RRI Pro 1 Jayapura, Kamis (15/9).

Hadir sebagai narasumber Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, Sos., M.M.

Pada kesempatannya Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota menyampaikan bahwa kegiatan ini yaitu kegiatan operasi yang bersifat terbuka untuk memelihara keamanan dan mencegah berkembangnya kelompok-kelompok radikal anti pancasila yang meresahkan masyarakat dan menciptakan rasa aman atau kondusif khususnya di wilayah Polresta Jayapura Kota.

“Ada beberapa tujuan operasi ini salah satu diantaranya yakni menimalisir isu-isu provokatif yang menyangkut isu Primodalisme, isu sara sehingga menurunkan atau minimal tidak terjadi gangguan Kamtibmas,” ucap Kasat Binmas.

Lebih lanjut, Kasat Binmas mengatakan untuk Polresta Jayapura Kota bahwa melibatkan personel itu sesuai dengan Ren OPS dan target apa yang telah di berikan target didalam DIPA ada melibatkan 30 personil diantaranya itu dari Binmas, Intelijen, Samapta, Dokkes dan Provos. Semua dilibatkan agar betul-betul kegiatan ini bisa terlaksana dengan maksimal.

“Kegiatan ini berlangsung 15 hari dengan target kegiatannya 15 kegiatan jadi satu hari satu kegiatan yang dilaksanakan. Untuk wilayah Polsek Heram 4 kegiatan, wilayah Abepura 5 kegiatan, wilayah Muara Tami 2 kegiatan, wilayah Jayapura Selatan 2 kegiatan dan wilayah Jayapura Utara 3 kegiatan itu yang kami sudah lakukan Penetaan,” ungkap Kasat Binmas.

Kasat Binmas juga berharap untuk tetap cinta dan berpegang teguh Pancasila karena merupakan Ideologi bangsa Indonesia, jangan mudah terpengaruh, jangan mudah terasut oleh ajakan-ajakan yang mencoba meninggalkan 4 pilar yaitu Pancasila, Bhinnekatunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI 4 pilar ini yang tidak boleh lupakan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.