Wakapolda Papua Hadiri Traffic Social And Art Policing Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67

10

Jayapura – Wakil Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H menghadiri kegiatan Traffic Social and Art Policing dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022 dengan tema “Polantas yang presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju” bertempat di Aula Holtekamp lokasi Car Free Day, Sabtu (17/09).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasatgaswil Papua Densus 88 AT Polri Kombes Pol Adrianto Jossy Kusumo, Dirlantas Polda Papua Kombes Pol Mohammad Nasihin, S.I.K., S.H Pejabat Utama Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si., Kapolres Jayapura AKBP Fredrikcus Agusthinus Macklarimboen, S.I.K., Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, SH., S.I.K., Komunitas Otomotif serta Moda Transportasi Jayapura.

Dalam sambutannya Dirlantas Polda Papua mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia tepatnya besok hari tetapi karena di papua car free day pada hari sabtu sehingga kami selanggarakan pada hari ini dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat seminimal mungkin untuk dapat menjaga ketertiban berlalu lintas.

“Saya mengapresiasi kepada supir dan ojek serta jasa angkutan umum lainnya karena mendapat posisi pertama dalam taat berlalu lintas,” ucap Dirlantas.

Sementara itu, Wakapolda Papua mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan Ini adalah selain untuk membangun budaya tertib dan menumbuhkan jiwa keteraturan, juga sebagai wadah bagi kita untuk senantiasa menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani serta sebagai pendekatan Pemolisian melalui Seni Budaya dan kearifan Lokal.

“Melalui Kegiatan Art Policing Di Lokasi Car Free Day, yang mana Ini merupakan suatu bentuk upaya Pemolisian Preemtif dan Preventif, kita semua berharap agar nantinya kita semua dapat menjadi Agen-Agen Pelopor keselamatan Berlalulintas, untuk menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas,” ujar Wakapolda Papua.

Lebih lanjut, Wakapolda Papua menyampaikan jalan raya yang ada di lokasi ini termasuk tempat yang dikategorikan sebagai daerah rawan kecelakaan lalulintas. tidak sedikit jumlah korban yang muncul karena berbagai faktor penyebab terjadinya lakalantas, disaat kendaraan bermotor melaju di jalan ini.

“Secara Tidak Langsung Kita Akan Turut Menggelorakan Kepada Seluruh Pengguna Jalan untuk Dapat Berhati Hati, Tidak Hanya Disaat Malam Hari Yang Minim Penerangan, Namun Juga Di Pagi dan Siang Hari,” pungkas Wakapolda Papua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.