Jalan Kaki Datangi Warga, Satgas Preventif Yahukimo Ajak Jaga Kamtibmas

0

Yahukimo – Tanpa mengenal rasa lelah untuk menciptakan kamtibmas, Satgas Preventif Ops Damai Cartenz-2022 Sektor Yahukimo terus melakukan Patroli Dialogis, Senin (19/9/2022)

Patroli kali ini digelar di Paradiso Belakang, Distrik Dekai, dimana anggota Satgas Preventif yang dipimpin IPDA Zaenal Arifin berjalan kaki mendatangi masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan keamanan.

Dalam pesannya, masyarakat diminta untuk menghindari kegiatan yang tidak perlu, terus jaga kerukunan, dan jangan mudah terhasut dengan isu-isu.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kedekatan, Satgas Preventif juga memberikan kue bolu.

Dansektor Yahukimo AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., mengungkapkan langkah yang dilakukan oleh Satgas Preventif ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat.
“Selain mencegah tindakan kejahatan, diharapkan melalui ini terjalin komunikasi yang baik, dengan hasil kerjasama untuk wewujudkan keamanan,” ujar Dansektor.

Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, S.H., berharap dengan digencarkan Patroli Dialogis ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya kamtibmas dapat terus tumbuh.
“Dengan apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan Satgas Preventif, harapannya kamtibmas dapat terus meningkat dan akvitas pun masyarakat berjalan normal,” pungkas Kombes Kamal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.