Pentinganya Program Si Ipar Dalam Memberikan Pendidikan Anak-Anak di Usia Dini

2

YAHUKIMO – Anggota Satgas Binmas Noken yang dipimpin IPDA I Made Budi Dumariawan kembali menggelar program kegiatan “Si-Ipar. “Kegiatan ini dilakukan di Kompleks GPDI Agape, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Senin (19/9/22).

Dalam kegiatan tersebut, berbagai pelajaran diberikan kepada anak-anak. Mulai dari penulisan huruf dan angka, menghadal huruf dan abjad sera kegiatan menyanyi bersama.

Selain memberikan pelajaran, Binmas Noken juga memberikan bingkisan alat tulis dan buku gambar kepada anak-anak. Hal ini dilakukan agar lebih memotivasi anak-anak dalam menerima pelajaran.

“Agar mereka lebih bersemangat dalam mengikuti pelajaran, kita bantu memenuhi alat tulis sebagai media mereka untuk belajar,”ujar Ipda Made.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan pentingnya pelaksanaan Si Ipar sejak dini terhadap anak-anak akan berpengaruh terhadap masa depan mereka.

“Karena mereka aset bangsa, generasi penerus pemimpin yang ada di Provinsi Papua. Sejak dini mereka harus diberikan pendidikan yang setara dengan anak-anak se usianya,”ungkap Kasatgas Humas.

Selain itu, pihaknya berharap dengan pendidikan sejak dini dapat membuka wawasan anak-anak tersebut sehingga dapat mempengaruhi pola pikir mereka. Efeknya, saat mereka dewasa mereka bisa menjadi para pemimpin yang bijak, bermoral, bermartabat serta menjunjung tinggi norma-norma hukum yang berlaku.

“ya kita berharap nantinya mereka jadi generasi yang terbaik dan lebih mengutamakan kesejahteraan masyarakatnya dalam memajukan pembangunan di wilayah,”pungkas Kasatgas Humas. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.