Wakapolda Papua Tinjau Langsung Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di Kota Jayapura

4

Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat didampingi Karo Ops Polda Papua Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, meninjau langsung jalannya pengamanan aksi unjuk rasa oleh Koalisi Rakyat Papua (KRP) Save Gunernur Papua Lukas Enembe.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Papua didampingi sejumlah pejabat Utama Polda Papua meninjau beberapa titik aksi unjuk rasa. Adapun titik titik yang dikunjungi yakni daerah Waena dan Taman Imbi, Kota Jayapura.

Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Koalisi Rakyat Papua (KRP) dan masyarakat Papua yang dapat melaksanakan aksi unjuk rasa secara aman dan damai serta dapat menunjukan bahwa Papua dapat melaksanakan unjuk rasa yang bermartabat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat karena telah menyampaikan aspirasinya dengan aman dan damai,” kata Brigjen Ramdani saat ditemui usai aksi unjuk rasa di Taman Imbi Kota Jayapura, Selasa (20/9).

Dikatakan bahwa, pihaknya melakukan penyekatan dibeberapa titik karena ditemukan barang berbahaya dan ada massa juga yang ingin melakukan long march, namun hal tersebut dicegah oleh aparat keamanan.

“Memang tadi dalam pelaksanaan pengamanan kami laksanakan penyekatan karena ditemukan barang berbahaya, kemudian ada yang mau melaksanakan long march yang tidak sesuai dengan kesepakatan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk massa yang membawa senjata tajam dan barang yang tidak disepakati pihak kepolisian langsung memulangkan massa tersebut dan tidak dijinkan untuk ke Taman Imbi.

“Untuk yang membawa senjata tajam dan barang yang tidak sesuai disepakati kami pulangkan. Karena massa yang telah berorasi di Taman Imbi, Kota Jayapura sudah dapat mewakili dalam menyampaikan aspirasi,” pungkas Brigjen Ramdani Hidayat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.