HomeBinmas Noken Ops Damai CartenzBinmas Noken Tinjau Spot Perikanan, Elimus Wandikbo : Ingin Buka Rumah Makan...

Binmas Noken Tinjau Spot Perikanan, Elimus Wandikbo : Ingin Buka Rumah Makan Ikan Bakar di Nduga

Kenyam – Binmas Noken Wilayah Nduga dipimpin langsung KBO Binmas Ipda Nus Korwa lakukan peninjauan di spot perikanan milik bapak Elimis Wandikbo bertempat di Komplek Koteka Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Kamis (22/09/2022).

Pada pengecekan tersebut, terlihat perkembangan ikan mujair yang di kelola Warga Binaan tersebut dalam keadaaan baik dan terawat. Ikan yang sebelumnya masih merupakan bibit saat ini sudah beranak pinak hingga terbagi menjadi 5 kolam berdasarkan ukurannya.

“Bapak Elimus serius mengelola spot perikanan miliknya. Beliau Sukses mengembangbiakan ikan hingga menjadi sebanyak saat ini, Bibit ikan yang kami berikan bapak Elimus kawin silangkan dengan bibit ikan miliknya hingga berhasil menjadi sebanyak 5 kolam yang terbagi sesuai ukuran ikan, dari bibit ikan hingga siap panen ,”ujar Ipda Nus Korwa.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih karena kerjasama dan keseriusan masyarakat merawat bibit ikan mujair yang diberikan hingga menjadi sehat dan terawat.

“Kami berharap ini berkembang terus, kami siap mendukung. Terimakasih atas keseriusan dan semangat bapak Elimus dalam merawat ikan-ikan ini. Kami juga berharap ini bisa menjadi contoh untuk keluarga dan masyarakat sekitar dalam mengelola perikanan. Masyarakat lain bisa ikut belajar disini dengan menyaksikan langsung dan semoga hasilnya bisa menaikan taraf perekonomian keluarga,” ungkap Ipda Nus.

Elimus Wandikbo mengucapkan syukur dan terimakasih atas kepedulian Binmas Noken. Ia mengutarakan rencana kedepannya akan membuka Rumah Makan Ikan Bakar di Nduga.

“Terimakasih Binmas Noken atas kepeduliannya selama ini. Kolam ini saya akan jaga baik-baik, Selain dijual langsung, rencananya saya akan membuka Rumah Makan Ikan Bakar disini, seperti Rumah makan di Jayapura tepatnya di Koya. Pembeli bisa datang memancing disini kemudian kita bisa hidangkan dan itu akan menjadi yang pertama dan satu-satunya di kabupaten Nduga,” tutur Elimus.

DIsisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa kegiatan Kasuari ini diharapkan mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat. Binmas Noken juga akan memantau terus perkembangannya dan selalu siap memberikan saran dan masukkan demi memaksimalkan hasil dari program ini. Selain dapat memenuhi kebutuhan bahan pangan, perikanan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jika hasilnya banyak dan semakin berkembang, bisa dijual dan sebagian pendapatanya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Kami bersyukur juga mengucapkan terimaksih kepada masyarakat yang telah mendukung program pemerintah terutama dibidang perikanan. Binmas noken akan selalu hadir dan siap membantu Masyarakat dalam mensukseskan program Kasuri perikanan ini,” pungkas Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments