Ops Bina Waspada Cartenz 2022, Sat Binmas Lakukan Penyuluhan Serta Pembinaan Siswa – Siswi SMA YPPGI

0

Karubaga — Bertempat di SMA YPPGI Karubaga, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara telah dilaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan sekaligus penyerahan sarana kontak berupa alat olahraga volly beserta net dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Waspada Cartenz 2022 yang dilaksanakan secara serempak di seluruh wilayah hukum Polda Papua, Kamis (22/09/22).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Tolikara Ipda Ibar Salurapa, S.H dengan jumlah personil Operasi sebanyak 15 personil anggota Polres Tolikara.

Kasat Binmas Ipda Ibar Salurapa, S.H menyatakan Kegiatan Operasi Bina Waspada Cartenz 2022 yang dilaksanakan secara serempak di seluruh wilayah hukum Polda Papua hari ini telah memasuki hari ke sembilan dengan sasaran yakni penyuluhan serta pembinaan kepada para pelajar.

“Penyuluhan dan pembinaan ini untuk menanamkan jiwa nasionalisme, berfikir terbuka dan toleran, waspada terhadap provokasi dan hasutan serta berjejaring dalam komunitas perdamaian di lingkungan sekolah SMA YPPGI Karubaga Kabupaten Tolikara,” jelasnya.

Sambung Ipda Ibar, pihaknya turut memberikan paham – paham radikal dan anti Pancasila serta intoleransi di lingkungan pendidikan dan masyarakat sehingga dapat dicegah dan tidak berkembang luas.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi serta edukasi kepada para pelajar agar saling menghargai dan menjaga toleransi antar sesama serta dapat membangun kemitraan antara Polres Tolikara dengan SMA YPPGI Karubaga, para Tokoh dan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tolikara,”
tutup Ipda Ibar Salurapa, S.H

Leave A Reply

Your email address will not be published.