HomeBinmas Noken Ops Damai CartenzPentingnya Pengecekan Rutin, Pastikan Ternak dalam Keadaan Sehat dan Terawat

Pentingnya Pengecekan Rutin, Pastikan Ternak dalam Keadaan Sehat dan Terawat

Yahukimo – Satgas Binmas Noken wilayah Yahukimo kembali menggelar kegiatan Kasuari. Kegiatan berupa pengecekan peternakan milik Pdt. Yanius Dabla, yang merupakan warga Binaanya, Kamis (22/9/22).

Pada pengecekan tersebut, Binmas Noken memastikan perkembangan 2 ekor Ternak yang diberikan pada Bulan Maret lalu. Namun, saat pengecekan diketahui salah satu ternak mati akibat mengalami sakit pencernaan.

Ipda I Made Budi Dumariawan mengatakan kegiatan rutin ini dilakukan untuk memastikan perkembangan ternak. Tidak hanya memberikan,kita juga ikut mendampingi masyarakat dalam mengelola ternak tersebut.

“Penangannya kurang intensif karena terbatasnya fasilitas kesehatan terutama untuk ternak. Kedepanya kita menghimbau agar para peternak benar-benar memperhatikan kesehatan ternaknya,”ungkap Ipda I Made.

Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan dan bertukar informasi yang sedang terjadi saat ini. Pihaknya meminta warga bijak dalam menanggapi isu atau berita yang belum jelas kebenarnya.

“Kita minta masyarakat bijak dan tidak mudah terpengaruh karena nantinya dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,”ungkapnya.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal perlunya edukasi dalam pengembangan ternak ini harus konsisten digelar, sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Itu perlunya edukasi yang dilakukan secara rutin dengan melakukan pengecekan, jika terjadi apa-apa dengan ternak bisa diantisipasi sejak dini. Kedepanya kita harap masyarakat jadi lebih bersinergi dengan Polri khususnya Binmas Noken sehingga upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa digapai sesuai harapan,”pungkas Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments