Wakapolda Papua Pimpin Rapat Kerja Fungsi Perencanaan dan Anggaran Polda Papua Tahun 2022

33

Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen Polisi Ramdani Hidayat, S.H memimpin rapat kerja fungsi perencanaan dan anggaran Polda Papua Tahun 2022, yang berlangsung di Hotel Horison Entrop Jayapura, Kamis (22/9).

Kegiatan Rapat kerja tersebut dihadir oleh Pejabat Utama Polda Papua, dan peserta Rapat Kerja Fungsi Perencanaan dan Anggaran Polda Papua Tahun 2022.

Karo Rena Polda Papua Kombes Pol Mulyadi dalam kesempatanya mengatakan, raker fungsi perencanaan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Musrenbang Polri pada tanggal 14 Juni 2022 dengan tema adalah “Polri Yang Presisi Mendukung Peningkatan Produktifitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

“Terkandung maksud dengan tema tersebut bahwa Polda Papua mendukung pembangunan ekonomi di Provinsi Papua dapat menciptakan akses dan kesempatan yang luas bagi seluruh lapisan masyarakat serta terlaksana secara berkeadilan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakapolda Papua dalam sambutannya mengatakan sampai dengan pertengahan tahun 2022 berbagai peristiwa telah terjadi, dan memberi pengaruh terhadap pelaksanaan tugas. Anggota harus dapat mengantisipasi peristiwa-peristiwa ini dengan cermat, tentu saja dapat memberikan solusi yang cerdas terhadap permasalahan yang ada.

Lebih lanjut dikatakan, raker perencanaan kali ini merupakan tindak lanjut dari Musrenbang Polri tahun 2022, dengan tema “Polri Yang Presisi Mendukung Peningkatan Produktifitas Untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”. adapun penjabaran dari tema tersebut dalam pembangunan polri T.A. 2023.

“Penjabaran itu adalah menjamin terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum secara berkeadilan, Modernisasi Pelayanan Polri, mewujudkan Polri yang profesional, serta menerapkan Manajemen Polri yang terintegrasi dan terpercaya,’ jelasnya.

Dalam raker tersebut, Wakapolda berharap agar semua pihak terkait (Kasatker dan pengemban fungsi perencanaan) dapat memberikan dukungan terhadap kebijakan yang diambil pemerintah.

“Berikanlah karya terbaik saudara-saudara sekalian dengan kerja keras dan kerja cerdas, berlandaskan nilai-nilai yang telah ditetapkan kementerian keuangan agar kebijakan yang diambil pemerintah dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pegelaran tupoksi Polri,” ucap Brigjen Ramdani.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh anggota Polri khususnya di Polda Papua untuk selalu bersama-sama menjaga integritas dan bekerja dengan profesional dalam mewujudkan pengalokasian anggaran yang lebih transparan dan akuntabel sehingga dapat mencegah terjadinya penyimpangan pengelolaan keuangan negara.

“Saya yakin, kita semua dapat memberikan kinerja yang optimal dan mewujudkan good governance dalam pengelolaan anggaran negara,” pungkas Wakapolda Papua Brigjen Ramdani.

Leave A Reply

Your email address will not be published.