HomePOLRESMappiMempererat Silaturahmi, Kapolres Mappi Sambangi Ketua DAD Kabupaten Mappi Dalam Rangka Ops...

Mempererat Silaturahmi, Kapolres Mappi Sambangi Ketua DAD Kabupaten Mappi Dalam Rangka Ops Bina Waspada Cartenz 2022

Mappi – Kapolres Mappi Damianus Dedy Susanto. S.H., S.I.K., M.H bersama Satgas Binmas Bina Waspada Cartenz 2022 mengunjungi ketua Dewan Adat Daerah (DAD) Kabupaten Mappi Valentinus Yabak Kamakaimu, bertempat di Jalan Bandara Kepi. Jumat (23/9/2022).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Mappi menyampaikan bahwa sinergitas Polres Mappi dan Dewan Adat Daerah (DAD) Kabupaten Mappi selama ini terjalin dengan baik, untuk itu harus di jaga guna menciptakan situasi yang aman dan damai.

“Saya selaku Kapolres Mappi mewakili seluruh keluarga besar Polres Mappi mengucapakan terima kasih kepada ketua Dewan Adat Daerah (DAD) Kabupaten Mappi yang selama ini sudah banyak membantu tugas-tugas Kepolisian dengan memberikan informasi menyangkut situasi dan kondisi keamanan serta dalam penanganan penegakan hukum,” ucapnya.

Lebih lajut Kapolres Mappi mengungkapkan bahwa dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan terhadap berkembangnya kelompok radikal dan anti pancasila, kami berharap dukungan tokoh-tokoh masyarakat untuk mari sama-sama kita cegah sedini mungkin karena dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Dengan moto Usibi Yahokuda Takoba Yaman, damai bersehati dan saling melayani, Kapolres Mappi mengajak Dewan Adat Daerah (DAD) Kabupaten Mappi serta masyarakat untuk saling menghargai antar umat beragama serta tanamkan rasa toleransi dan tidak mudah percaya denga berita atau isu-isu yang belum tentu kebenarannya, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Mappi tetap aman.

Ketua Dewan Adat Daerah (DAD) Kabupaten Mappi menyampaikan bahwa akan selalu mendukung kegiatan Kepolisan dalam rangka menciptakan situasi yang aman terlebih dalam pencegahan paham radikalisme dan anti pancasila.

“Dewan Adat Daerah (DAD) Kabupaten Mappi akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, dimana kami masyarakat Mappi juga ingin situasi selalu aman sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik. Dalam kesempatan ini saya juga meminta kepada Kapolres Mappi untuk menindak tegas para pelaku kejahatan yang sering meresahkan masyarakat,” tutur ketua DAD Kabupaten Mappi.

Dewan Adat Daerah (DAD) Kabupaten Mappi akan menyampaikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat seperti apa yang telah di sampaikan oleh Bapak Kapolres tentang hidup berdampingan dengan menanamkan sikap bertoleransi dan saling menghargai sesama umat beragama.

Giat kunjungan Kapolres Mappi bersama Satgas Binmas Ops Bina Waspada Cartenz 2022 selain melakukan silaturahmi juga nemberikan imbauan kamtibmas guna meciptakan situasi kamtibmas yang aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments