Polisi Amankan TKP Pertikaian Antar 2 Desa di Kab. Tolikara

1
Karubaga — Bertempat di perempatan jalan kogome tidak jauh dari Pasar Kuragame kota karubaga, Personil Polres Tolikara telah bersiaga mengamankan pertikaian yang terjadi antar dua kubu masyarakat yakni desa kogome dan desa kimibur Kab. Tolikara. Minggu (25/09/22).
Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos melalui Wakapolres Tolikara AKP Dallon Togatorop saat memimpin personil Polres Tolikara mengatakan bahwa aksi pertikaian antar masyarakat dari 2 desa berbeda ini berawal dari aksi pengeroyokan yang terjadi pada hari sabtu kemarin.
“Guna menghalau aksi lanjutan dari dua masyarakat desa tersebut saat ini kami telah berjaga di TKP Kurang lebih 200 personil kami terjunkan untuk mengamankan situasi yang terjadi, hal ini dilakukan untuk mencegah jatuhnya korban atau aksi pengrusakan pada rumah – rumah warga lainnya.” Ujar AKP D. Togatorop.
Selain dari pada itu ia sebagai Wakapolres turut mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di sekitar TKP agar tidak terprovokasi atas isu-isu negatif yang beredar, kepada masyarakat yang bertikai saat ini kiranya tidak terpancing dan termakan emosi, karena segala masalah dapat diselesaikan dengan musyawarah dan diskusi yang baik guna mencari cara penyelesaian masalahnya.
“Mari sama-sama kita duduk membahas hal ini dengan baik, tidak harus dengan kekerasan dan pertikaian seperti ini. mari kita cari jalan tengah yang baik untuk kenyamanan dan keamanan kita bersama dengan berdamai, jangan berikan rasa takut pada masyarakat lainnya, kami sebagai anggota Polri selalu siap menjadi penengah dalam penyelesaian setiap masalah yang terjadi ditengah masyarakat.” Tutup Wakapolres Tolikara.
Ardhy HMS
Leave A Reply

Your email address will not be published.