Ciptakan Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Sambang Warga Sampaikan Imbauan

0

Mimika – Bhabinkamtibmas Kampung Limau Asri Barat Distrik Iwaka Kabupaten Mimika Briptu Muh. Tofik Permana melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk menciptakan situasi keamanan yang aman dan nyaman bagi warga binaan. Selasa (27/92022).

Dalam kegiatan tersebut Briptu Muh. Tofik menyampaikan bahwa kegiatan sambang ke desa adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara anggota Bhabinkamtibmas dengan warga binaan.

“Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Kampung Limau Asri Barat Distrik Iwaka mengajak kepada warga masyarakat binaan untuk tetap menjaga kerukunan antar warga. Selain itu terkait cuaca yang tak menentu dan sering turun hujan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi, hindari tempat yang rawan terjadinya bencana.

“Tingkatkan kewaspadaan dengan maraknya pencurian baik siang maupun malam hari, polisi menghimbau agar warga tetap waspada dan selalu hati-hati saat meninggalkan rumah. Selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian,” ucap Pak Bhabin.

Pesan kamtibmas yang lain adalah jangan mengkonsumsi minuman keras yang berlebihan, karena mabuk bisa berbuat tindak pidana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.