Wakapolda Papua Buka Anev Kinerja Dit Intelkam Polda Papua dan Jajaran

22

Jayapura – Wakil Kepolisian Polda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H membuka Anev Kinerja Dit Intelkam Polda Papua dan Jajaran dalam rangka Antisipasi Kamtibmas Terkini dan Menghadapi Pemilu Serentak tahun 2024 di Papua, Selasa (27/9/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K, Kabagops Binda Papua Kolonel Inf. Rachmat Puji Susetyo, Dirintelkam Polda Papua Kombes Pol Dr. Tagor Hutapea, S.I.K., M.Si., Pejabat Utama Polda Papua dan para peserta yang mengikuti anev sebanyak kurang lebih 60 orang.

Dalam sambutannya Wakapolda Papua mengatakan bahwa diharapkan kegiatan ini bisa menjadi sarana evaluasi kinerja Direktorat Intelkam Polda Papua dan jajaran, demi terwujudnya kesamaan persepsi dalam melaksanakan tugas dilapangan, guna meningkatkan kinerja Intelijen dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural menuju Indonesia maju.

“Intelijen memiliki peran penting yang mengawal jalannya implementasi kebijakan nasional dari ancaman dan gangguan, baik yang bersifat kejahatan dan pelanggaran kebencanaan,” ucap Wakapolda Papua.

Lebih lanjut, Wakapolda Papua menyampaikan dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, peran Intelijen sangatlah penting karena segala informasi terkait pentahapan dari Pemilu tersebut haruslah selalu di update sebagai bahan masukan kepada Kesatuan sehingga pimpinan tidak didadak dalam menghadapi perkembangan situasi.

“Intelijen memiliki peran yang cukup besar dengan melakukan giat deteksi dini dan deteksi aksi yang ada semua lini sehingga dapat meminimalisir gejolak yang akan terjadi,” ujar Wakapolda Papua.

Wakapolda juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik, sehingga nantinya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kepada seluruh peserta, jadikan momentum anev ini sebagai ajang untuk menambah pengetahuan dan wawasan, sebagai evaluasi kinerja untuk dapat meningkatkan pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat,” pungkas Wakapolda Papua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.