Kapolres Tolikara Ingatkan Masyarakat Agar Tidak Mudah Terprovokasi

3

Karubaga – Bertempat di Seputaran Pos Lantas Jalan Irian, Gabungan TNI-Polri Melakukan Siaga guna menjaga situasi kamtibmas pasca pertikaian ke-2 (Dua) kubu. Rabu (28/09).

Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Kodim Kerangka Tolikara dan Brimob BKO Gegana Kabupaten Tolikara guna melakukan penjagaan dan pengamanan situasi pada lingkungan pusat keramaian tempat terjadinya pertikaian beberapa waktu lalu.

“Situasi saat ini terpantau aman dan kondusif, hal ini tak lepas dari kerjasama dan sinergitas bersama untuk menjaga situasi tersebut tetap terjaga dengan baik, kedepannya kami harap hal ini dapat terjaga dan stabil sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan baik dengan normal,”ujar AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos.

Ia menuturkan bahwa pihaknya terus berupaya menjalin komunikasi kepada kedua kubu yang bertikai, sehingga kedepannya komunikasi yang telah dibangun dapat membuahkan hasil baik sehingga kedua masing-masing kubu dapat bertemu untuk musyawarah perdamaian.

“Kami harap kedepannya ada kesepakatan damai antar kedua kubu tersebut dan kami terus menghimbau agar kedepannya masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin memecah perdamaian yang telah kami upayakan tersebut, mari berdamai demi kesejahteraan masyarakat kita semua,”tutup Kapolres Tolikara.

Dwi

Leave A Reply

Your email address will not be published.