Polres Mimika Donor Darah Dalam Rangka Peringatan HUT TNI Tahun 2022

2

Mimika – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Lanud Yohanis Kapiyau Timika melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh personel TNI serta undangan polri, bhayangakri yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini bertempat di Gedung Cartenz Yohanis Kapiyau Timika. Rabu.(28/09/2022).

Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-77 Tahun 2022 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang.

Kasihumas Polres Mimika Ipda Hempy Ona, membenarkan bahwa ada personel Polres Mimika dan Ibu Bhayangkari ikut donor darah, hal karena ada surat permintaan dari Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika ke Kapolres Mimika.

“Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI serta Polri dan Bhayangkari serta persit dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Mimika maupun RSUD Kab. Mimika terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,”kata Hempy

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra,SH.SIK juga turut donor darah bersama dengan para Komandan Satuan yang ada di Kab. Mimika.

“Adapun jumlah secarah keseluruhan personel Polres Mimika dan Ibu Bhayangkari berjumlah 15 orang,”pungkas Kasie Humas Mimika

Hempy

Leave A Reply

Your email address will not be published.