Pelihara Sitkamtibmas, Kapolsek Miru Laksanakan Silaturahmi Bersama Stakeholder

1

Mimika – Kapolsek Mimika Baru AKP Saidah Hobrouw, SH melakukan silaturahmi bersama Kadistrik, Lurah, Kepala Kampung dan Bhabinkamtibmas yang berada di wilkum Polsek Mimika Baru dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang kondusif serta mensosialisasikan terkait penerimaan Bintara Retro 2023, bertempat di Aula Polsek Mimika Baru, jalan C. Heatubun, Jum’at (30/09/22).

Silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolsek Mimika Baru AKP Saidah Hobrouw, SH selaku pejabat baru merupakan langkah awal sebagai ajang pendekatan dalam mengemban tugas sehingga diharapkan tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayahnya.

Sebelum memulai kegiatan, Kapolsek Mimika Baru terlebih dahulu memperkenalkan diri sekaligus meminta dan mengajak kepada stakeholder yang hadir untuk bersama-sama bersinergi dalam menjaga sitkamtibmas di wilayahnya masing-masing sehingga tercipta kolaborasi yang baik dan positif.

“Selain hal itu diharapkan pula kepada stakeholder yang ada untuk peka dan aktif dalam menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat dengan membangun komunikasi antar sesama serta pelayanan yang baik dilingkungan masing-masing, hal ini dikandung maksud demi menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam berkehidupan masyarakat,” ucap Kapolsek.

Lanjutnya, dengan adanya pos peka di lingkungan masing-masing, diharapkan bisa dijadikan ajang komunikasi yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, untuk itu pihaknya meminta kepada Lurah, Kepala Kampung sekaligus Bhabinkamtibmas dapat berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

Pada kesempatan yang sama pula, Kapolsek Mimika Baru AKP Saidah Hobrouw, SH melakukan sosialisasi penerimaan Bintara Rekpro 2023 khususnya terkait dengan kriteria persyaratan yang harus dipenuhi oleh masyarakat.

Kapolsek menyampaikan bahwa hal ini dilakukan dengan harapan dapat dijadikan acuan oleh stakeholder yang hadir untuk mengajak warga masyarakat yang ingin mengabdikan diri pada negara melalui institusi Polri dan telah memenuhi syarat yang ditentukan pada rekrutmen Bintara Rekpro 2023.

Pada sesi tanya jawab yang disampaikan oleh peserta yang hadir terdapat hal-hal sebagai masukan serta menjadi koreksi pada tugas pokok Kepolisian khususnya terkait dengan pelayanan dilapangan atau respon pengaduan.

Selain hal itu, apreiasi kepada Polres Mimika dan Polsek Miru melalui Bhabinkamtibmas yang selama ini telah hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan edukasi serta pelayanan kepada masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman.

Di akhir kegiatan silaturahmi, Kapolsek Mimika Baru menekankan serta meminta kepada stakeholder yang hadir untuk tetap menjalin komunikasi yang baik.

“Kedepannya diharapkan ada komunikasi yang baik dan berkelanjutan sehingga apabila ada hal-hal yang perlu kehadiran Kepolisian, dapat direspon dengan cepat” ujar Saidah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.