Polda Papua Gelar Latpra Ops Zebra Cartenz 2022

3

Jayapura – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya aturan berlalu lintas, Polda Papua menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Zebra Cartenz 2022 yang bertempat di Aula Pratisara Wirta Ditlantas Polda Papua, Jumat (30/9).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K. didampingi oleh Dir Lantas Kombes Pol Mohammad Nasihin, S.H dan Wadir Intelkam AKBP Angling Guntoro, S.I.K serta Kasatgas Gakkum Kompol Zet Saalino, S.H., M.H dan diikuti oleh personel Dit Lantas Polda Papua yang terlibat dalam Operasi Zebra Cartenz 2022.

Dalam kesempatannya Karo Ops Polda Papua menyampaikan Latpra Ops ini digelar dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pemahaman pola bertindak kepada para personil pada saat melakukan operasi.

“Operasi Zebra Cartenz 2022 sendiri berlangsung selama 14 hari yang terhitung dimulai dari tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022,” ucap Karo Ops Polda Papua.

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pemahaman serta cara bertindak pada saat melakukan operasi dilapangan, memperhatikan situasi dan juga tempat-tempat dimana masyarakatnya banyak melakukan dan rawan pelanggaran lalu lintas.

“Sehingga dalam pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz tahun 2022 ini dapat mewujudkan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif menjelang hari raya Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023,” jelas Kombes Pol I Ketut.

Karo Ops melanjutkan, tujuan Latpra Ops ini sendiri supaya memudahkan cara bertindak anggota dilapangan dan lebih mengedepankan tindakan edukatif dan persuasif serta humanis. Kepada anggota juga untuk tidak lupa menerapkan Senyum, Sapa, Salam kepada masyarakat.

“Diharapkan peran serta masyarakat dapat mendukung kegiatan Operasi Zebra Cartenz 2022 ini dengan cara tertib berlalu lintas dijalan, dan saat mengendarai kendaraannya dapat melengkapi kelengkapan kendaraannya,” tandas Karo Ops Polda Papua Kombes Pol I Ketut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.