Operasi Zebra Cartenz 2022, Polres Waropen Ikuti Lat Pra Ops Secara Daring

5

Waren – Dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Cartenz 2022, Polres Waropen ikuti pelaksanaan Latihan Pra Operasi secara daring melalui Zoom Meeting di Ruang Video Conference Polres Waropen, Jumat (30/09/2022).

Kegiatan Latihan Pra Operasi tersebut dipimpin oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Pol I Ketut Gede Wijaymika, S.I.K., didampingi oleh Dirlantas Polda Papua Kombes Pol Mohammad Nasihin, S.H dan Wadir Intelkam AKBP Angling Guntoro, S.I.K serta Kasatgas Gakkum Kompol Zet Saalino, S.H., M.H., dan diikuti oleh Kabag Ops AKP. Sevredo Fenanlampir, S.Sos., KBO Sat Lantas Aipda. Deddy Ronsumbre dan Personel Satuan Lalu Lintas Polres Waropen.

Saat dikonfirmasi seusai kegiatan Lat Pra Ops tersebut, Kabag Ops AKP Sevredo Fenanlampir, S.Sos., selaku Karendal Ops mewakili Kapolres Waropen, mengatakan bahwa kegiatan Operasi Zebra Cartenz 2022 di Polres Waropen, akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 03 s/d 16 Oktober 2022.

“Dengan tema Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi, Polres Waropen siap melaksanakan Operasi Zebra Cartenz 2022 ini dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta penegakkan hukum dengan tindakan simpatik dan humanis serta mematuhi prokes,” ujar Kabag Ops.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penegakkan hukum sesuai jukrah yang meliputi 7 pelanggaran, yaitu pengendara menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara ranmor dibawah umur, pengendara ranmor berboncengan lebih dari 1 orang, pengendara ranmor R2 tidak menggunakan helm SNI dan pengendara ranmor R4/lebih tidak menggunakan safety belt, pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengendara ranmor yang melawan arus, serta pengendara ranmor yang berkendara melebihi batas kecepatan.

Diakhir konfirmasinya, Kabag Ops AKP Sevredo Fenanlampir, S.Sos., menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas yang benar serta menghindari pelanggaran lalu lintas guna tercipta kamseltibcar lantas di Kab. Waropen yang aman dan lancar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.