Wakapolda Papua Hadiri Peringatan Perayaan ke-3 Angkatan SIP 48 Polri Polda Papua

1

Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H. menghadiri kegiatan Peringatan Perayaan Ke-3 Angkatan SIP 48 Polri Polda Papua yang bertempat di Ballroom Hotel Sunny Abepura, Jumat (30/9).

Turut hadir dalam acara tersebut Dirbinmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.I.K. dan Kasatgas Wil Papua Densus 88 AT Polri Kombes Pol Jossy Kusumo.

Dalam kesempatannya Ketua SIP 48 Ipda Dr. Tantu, S.H., M.H menyampaikan Perlu kita sampaikan bahwa SIP angkatan ke-48 Polda Papua berjumlh 47 orang namun dalam perjalannya 2 rekan kami meninggal sehingga tersisa 45 orang.

“Suatu kembanggaan bagi kami karena Wakapolda Papua beserta PJU Polda Papua dapat hadir dikegiatan ini walupun kami baru berusia 3 Tahun. Pada saat penempatan kami adalah perintis 5 Polres pemekaran dan Polres tersebut berisi perwira karena bintaranya belum ada,” ucap Ipda Tantu.

Malam ini adalah malam kita, malam yang istimewa karena dapat dihadiri Wakapolda Papua dan saya mewakili rekan-rekan saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak karena dapat hadir dikegiatan ini.

Dikesempatan yang sama Wakapolda Papua menyampaikan salah satu pencapaian baik Polda Papua ada di rekan-rekan dan saya lebih memilih menghadiri kegiatan ini dari undangan pertemuan dengan tamu karena rekan-rekan adalah bagian dari Polda Papua.

“Saya tidak ingin rekan-rekan menjadi sempurna tapi cukup kerja dengan baik, rekan-rekan sebagai perwira harus menjadi tauladan yang baik bagi anggotanya. Kita sama-sama bekerja dan bekerja sama-sama. Satu ketauladanan lebih penting dari 1 juta kata-kata, saya yakin rekan rekan telah banyak berkiprah disatuannya masing-masing karena itu yang sudah bagus dipertahankan dan jangan lupa rekan rekan dapat seperti ini karena mendapat dukungan dari istri rekan rekan,” ungkap Wakapolda Papua.

Wakapolda menambahkan cepat atau lambat DOB akan dilaksanakan sehingga jadilah yang kecil menjadi besar, Papua ini sangat indah sangat luas dan sumber dayanya banyak rekan-rekan harus membuat masyarakatnya cerdas dan pandai.

“Saya harapkan angkatan 48 dapat menjadi lilin penerang dikegelapan dan saya ucapkan dirgahayu SIP angkatan 48 semoga dalam karir rekan rekan dapat membuat Papua lebih bersinar serta mencerdaskan bangsa,” tandas Brigjen Pol Ramdani.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue oleh Wakapolda Papua serta diberikan kepada Personel termuda dan tertua diangkatan 48.

Leave A Reply

Your email address will not be published.