Kapolres Mimika Melayat Korban Almarhum Risal Rahayaan Kasus Perkelahian

0

Mimika – Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra,SH.SIK didampingi Kabag Ops, Kasubag Dal Ops, Kapolsek Mimika Baru dan personel melayat, dan sekaligus berikan himbauan kepada kedua kubuh baik korban maupun pelaku bertempat di rumah duka beralamat dijalan Mente belakang Kondro Kelurahan Sempan Distrik Mimika Baru Timika, Minggu (2/10/2022).

Kapolres Mimika mengatakan, mewakili kesatuan ikut berduka cita atas di panggilnya saudara kita alm. Risal Rahayaan semoga beliau diterima di sisi Tuhan Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan di beri ketabahan dan penghiburan.

“Kami selalu aparat hukum mengarapkan agar situasi tetap dalam kondisi baik, dan kami tidak menginginkan adanya balasan atas aksi tersebut. Disini sudah ada ketua dari masing-masing suku jadi apapun keputusan nantinya agar di hormati dan di pedomani.

“Sekali lagi harapan kami selaku aparat hukum menghimbau agar tidak terjadi kejadian susulan. Yang jelas pelaku kami sudah amankan sesuai permintaan keluarga korban. Mari kita jaga sama sama situasi dan kondisi di Kabupaten Mimika,”ungkap Kapolres.

Lagi, Kapolres menyampaikan bahwa sesuai permintaan keluarga bahwa diberikan waktu kepada pihak Kepolisian segerah menangkap pelaku, untuk itu saat ini pelaku CW sudah sudah ditangkap dan sudah diPolres Mimika Mile 32 guna dilakukan penyidikan.

“Pada prinsipnya kedua belah pihak sepakat untuk dilakukan proses hukum terhadap pelaku dan juga tidak melakukan hal-hal yang dapat menggnggu kamtibnaa diKab. Mimika serta tidak melakukan aksi balas membalas, semua ini diserahkan kepada pihak Kepolisian,”tegas Kapolres.

Lanjut Kapolres Mimika mengucapkan terimakasih atas pertemuan pada sore hari ini. Sesuai penyampaian dari keluarga pelaku saya sangat setuju bahwasannya jika kedepannya terjadi kasus seperti ini agar di proses hukum sehingga ada efek jera.

Hempy

Leave A Reply

Your email address will not be published.