Hari Kedua Operasi Zebra Cartenz-2022, Dit Lantas Polda Papua Gelar Razia Malam Hari

14

Jayapura – Operasi Zebra Cartenz-2022 telah memasuki hari kedua, Kali ini Dit Lantas Polda Papua melaksanakan Razia malam yang bertempat di Jl. Sam Ratulangi tepatnya di depan Mako Polda Papua, Selasa (04/10).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapusdalopsda Ops Zebra Cartenz Kompol Leonardo Yoga, S.I.K yang didampingi KA Anev Ops Zebra Cartenz AKP Dian Pieterz, S.I.K tersebut melibatkan 10 personel Dit Lantas Polda Papua dengan sasaran razia yakni pengendara yang tidak menggunakan helm juga berkendara sembari melakukan hal yang tidak seharusnya seperti bermain hp maupun melawan arus lalu lintas.

Dalam arahannya, Kompol Leonardo mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut lebih mengedepankan sikap Represif dan Preventif kepada pengendara namun tetap menunjukkan sikap humanis agar lebih dapat diterima oleh pelanggar.

“Dalam pelaksanaan tugas operasi ini, kami tidak diharuskan untuk berlama-lama di lapangan namun pada intinya pesan-pesan kami terhadap masyarakat supaya taat terhadap aturan berlalulintas dapat sampai ke para pengendara,” ujar Kapusdalopsda Ops Zebra Cartenz.

Pada kesempatan tersebut, AKP Dian juga menambahkan, dirinya bersama personel Dit Lantas melaksanakan tugas dilapangan namun tetap saling menjaga rekan lainnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jika para personel kami menemukan pelanggar yang tidak terima akan kesalahannya, kami mengharapkan untuk saling melindungi dan dapat melaporkan kepada perwira dilapangan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada sehingga tidak terjadi adanya keributan yang berkepanjangan,” kata KA Anev Ops Zebra Cartenz.

Diketahui pada pelaksanaan Razia tersebut terdapat 30 pelanggar yang terjaring namun kini masih diberikan teguran agar kedepannya dapat mentaati aturan yang ada sehingga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.