Polres Waropen Amankan Penyaluran Bansos BPNT Dan BLT BBM Kepada Masyarakat Distrik Kirihi

1

Waropen – Polres Waropen lakukan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Tunai Langsung (BLT) BBM kepada masyarakat Distrik Kirihi di Kantor Pos Waropen, Rabu (05/10/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Waropen AKBP. Naharudddin, S.Sos., melalui Kasat Samapta Iptu. Sunardi, S.Sos., yang memimpin langsung pengamanan tersebut.

“Hari ini kami melakukan pengamanan penyaluran Bansos BPNT dan BLT BBM di Kantor Pos Waropen kepada 502 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Distrik Kirihi sebesar Rp. 225.300.000,-, melalui pendamping Distrik, dari 502 KPM tersebut, sebanyak 249 KPM untuk Bansos BPNT dan sebanyak 253 KPM untuk Bansos BLT BBM,” ucap Kasat Samapta

Kasat Samapta Iptu. Sunardi, S.Sos., juga menambahkan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan sekaligus sebagai pengawasan terhadap penyaluran Bansos BPNT dan BLT BBM.

“Kami tadi juga menghimbau agar para KPM yang menerima bansos tersebut dapat mempergunakannya untuk membeli bahan kebutuhan pokok atau sembako guna sebagai bantalan sosial yang telah diberikan oleh Negara untuk masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasat Samapta menyatakan bahwa situasi kamtibmas pasca penyaluran Bansos tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

Penulis : Dian Nova Wiranto

Leave A Reply

Your email address will not be published.