Operasi Zebra Cartenz 2022, Dit Lantas Polda Papua Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas

1

Jayapura – Memperingati hari raya Maulid Nabi, Dit Lantas Polda Papua laksanakan pengaturan lalu lintas di depan Masjid Al Hikmah Tanah Hitam, Kota Jayapura, Sabtu (8/10).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh KA Satgas Preventif Ops Zebra Cartenz Iptu Robert Rengil melibatkan 5 personel Dit Lantas Polda Papua dengan tujuan memperlancar dan menertibkan masyarakat dalam memperingati Hari Raya Maulid Nabi.

Pada kesempatannya, Iptu Rengil mengatakan hal tersebut juga dilakukan dalam rangka Operasi Zebra Cartenz 2022 yang diadakan pada tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, atau selama 14 hari.

“Kami disini hadir dalam menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas mengingat di hari ini juga banyak masyarakat yang berada di masjid untuk merayakan Maulid Nabi sehingga kami memberikan rassa aman agar terhindar dari gangguan-gangguan lainnya,” ujar KA Satgas Preventif.

Ia menambahkan, selain melaksanakan pengaturan, pihaknya juga memberikan peringatan dan teguran kepada pelanggar yang secara kasat mata melakukan kesalahan lalu lintas seperti tidak memakai helm.

“Kali ini untuk pelanggar kami masih berikan teguran dan imbauan agar tidak mengulangi kesalahannya, tetapi untuk dikemudian hari jika masih kami temukan pelanggaran lalu lintas, kami tiddak segan untuk menilang dan menyita kendaraan milik pelanggar,” tegas Iptu Robert.

Leave A Reply

Your email address will not be published.