Dialog Interaktif Dengan Tema Wujudkan Tertib Berlalulintas Bersama Operasi Zebra Cartenz 2022

0

Jayapura – Dalam rangka menciptakan tertib berlalu lintas di Tanah Papua, Bidang Humas Polda Papua menggelar Dialog Interaktif dalam program Polisi Menyapa dengan tema “Wujudkan Tertib Berlalulintas Bersama Operasi Zebra Cartenz 2022” yang bertempat di Stasiun LPP RRI Jayapura, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirlantas Polda Papua selaku Ka Ops Zebra Cartenz-2022 Kombes Pol Mohamad Nasihin, S.H, Tokoh Masyarakat Papua Denny A. Wafumilena dan Tokoh Pemuda Papua Dony Gobay.

Pada kesempatan itu, Dirlantas Polda Papua mengatakan hari ini sudah sampai di hari ke 11 dari 14 hari dalam Operasi Zebra Cartenz-2022, Operasi Zebra ini mempunyai tujuan untuk menekan angka lalu lintas.

“Kami prihatin dengan anak usia 15-27 dimana usia tersebut masih produktif dan lebih prihatinnya lagi sekitar 80-90% korban kecelakaan diawali dengan miras,” ucapnya.

Lebiih lanjut, Dirlantas mengatakan bahwa itu menjadi keprihatinan untuk semua, apalagi sebentar lagi mau memasuki natal dan tahun baru tentunya itu bisa melonjak lebih dari apa yang diperkirakan.

“Kami juga melakukan cipta kondisi Kamseltibcarlantas, berharap nantinya bisa menekan angka kecelakaan berlalulintas, itulah makanya kami melaksanakan Operasi Zebra Cartenz ini,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa Operasi ini untuk mewujudkan tertib berlalu lintas secara permanen bukan secara instan dengan penuh kesadaran sendiri.

“Semoga Tuhan memberkati kita semua dan papua selalu aman baik keamanan secara umum maupun Kamseltibcarlantas,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Papua Denny A. Wafumilena mengatakanbahwa masyarakat Papua kurang sadar tetntang tertib berlalu lintas, terkadang masyarakat Papua sendiri yang membuat kurang nyaman dan orang lain.

“Saya berharap kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan harus benar-benar tertib berlalulintas baik kelengkapan kendaraan roda dua dan roda empat maupun dari sesi pemahaman keselamatan berlalulintas,” bebernya.

Dikesempatan yang sama, Tokoh Pemuda Dony Gobay mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh pihak Kepolisian untuk selalu memberikan edukasi seperti ini demi menjaga tertibnya berlalu lintas.

“Saya pikir ini langka yang sangat efektif yang di lakukan oleh pihak Kepolisian dalam Operasi Zebra ini adalah salah satu tindakan-tindakan yang baik untuk yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat bisa tertib berlalulintas sehingga rasa aman dan lancar itu terlihat ada dalam berlalulintas,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.