Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Satgas Binmas Noken Tinjau Spot Perikanan

2

Yahukimo – Dalam mendongkrak perekonomian masyarakat Yahukimo, Satgas Binmas Noken Kembali melaksanakan pengecekan terhadap perkembangan Progam Kasuari di Spot Perikanan, Kampung Moruku, Kamis (13/10/2022).

Terlihat para warga binaan sedang memberi makan ikan bersama anggota Satgas Ops Damai Cartenz-2022.

Selaku korwil Binmas Noken Yahukimo, Ipda I Made Budi Dumariawan mengatakan bahwa Pada Tahap Awal Satgas Ops Damai Cartenz-2022 melalui Program Kasuari telah memberikan bantuan berupa 28.000 ekor bibit ikan yang diharapkan dapat dikembangbiakkan guna membantu masyarakat Yahukimo.

 

“Ditahap awal ini sudah sempat berjalan kita tebar bibit ikan 28.000 ribu pada bulan februari dan kita sudah laksanakan panen pada bulan agustus dan mencapai kurang lebih 3 ton, sebagian kita jual sebagian juga kita berikan kepada masyarakat untuk dapat dikelola, sehingga bisa membantu dalam perekonomian” ungkap Korwil.

Lanjut disampaikan bahwa dalam pengembiakkannya, para warga binaan di Spot Perikanan ini akan terus didampingi oleh Satgas Binmas Noken agar Program Kasuari ini dapat berlanjut dan hasilnya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan Program ini dapat membantu kesejahteraan masyarakat, dari awalnya masyarakat tidak tau cara memelihara ikan, kami berikan pelatihan cara-cara memelihara ikan dengan baik dan benar, akhirnya bertumbuh dengan cepat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Korwil.

Dilokasi yang berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfrimasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan kegiatan ini dalam rangka perawatan perikanan yang dikelola oleh warga binaanya.
“Kita tidak hanya mengajak Masyarakat dalam pembudidayaan ikan, namun dalam program Kasuari ini kita juga wajib memantau perkembangan pengelolaan. Dengan harapan saat pemanenan hasilnya bisa maksimal,”tutup Kasatgas Humas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.