Doni Gobay : Beberapa Cara Untuk Tertib Berlalu Lintas

4

Jayapura – Doni Gobay selaku Tokoh Pemuda Papua mengimbau kepada kaum milenial generasi muda Papua untuk dapat tertib berlalu lintas, Kamis (13/10/2022).

Dalam kesempatannya, Doni mengatakan bahwa ada beberapa cara untuk dilakukan generasi muda Papua agar tetap tertib berlalu lintas.

“Cara yang pertama adalah saat berkendara kita tidak ngebut atau balap-balapan di jalan, karena itu dapat menyebabkan kecelakaan dan menganggu pengguna jalan yang lain” ungkap Doni.

Lebih lanjut, Doni menyampaikan cara ynag kedua yakni pada saat sebelum berkendara agar tidak lupa mengecek kelengkapan alat-alat di kendaraan.

“Cara yang kedua sebelum kita mau berkendara kita mengecek kelengkapan alat-alat kita di motor, seperti rem kemudian helm dan sebagainya . Supaya ketika terjadi kecelakaan tidak mengganggu kita dan tubuh kita kemudian tidak berakibat fatal,” ujar Denny.

Dirinya juga menambahkan untuk cara yang terakhir itu sebelum berkendara agar tidak lupa juga membawa surat-surat kendaraan.

“Sebelum berkendara mari kita tertib dalam administrasi bermotor seperti SIM,STNK,BPKB,dan sebagainya. Agar saat ketika terjadi razia kita dapat membuktikan motor itu benar-benar adalah milik kita dan kita sudah layak menggunakan kendaraan tersebut,” ucapnya.

Diakhir penyampaiannya, Doni berharap beberapa cara tersebut harus dilalkukan genarasi muda Papua untuk menciptakan Papua yang tertib, aman dan damai untuk masyarakat Papua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.